Liga Indonesia

Mendekati Kick-off Liga 1, Jacksen Beberkan Kondisi Fisik Pemain Persipura

Jumat, 21 Februari 2020 14:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura Jayapura
Skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura, saat menjalani sesi latihan. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura
Skuat klub Liga 1, Persipura Jayapura, saat menjalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mulai membeberkan kondisi terkini fisik para pemainnya menjelang kompetisi Liga 1 2020. Disebutkan bahwa stamina mereka sudah jauh lebih bagus selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Hanya saja, Jacksen mengungkapkan jika ada sejumlah pemainnya yang belum dalam kondisi bugar 100 persen, salah satunya striker asing berpaspor Belanda, Sylvano Comvalius.

"Kalau dari aspek fisik mungkin hanya Sylvano Comvalius saja yang masih belum 100 persen fit karena dia yang paling lambat bergabung dengan tim," ujar Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/2/20).

Selain Comvalius, Jacksen juga menyebutkan, striker muda Persipura, Marinus Wanewar, Evraim Awes, dan Yosse Maniagasi juga belum dalam kondisi bugar.

"Marinus baru pulih dari cedera, dan ada juga pemain muda Yosse dan Evraim juga belum maksimal. Donny Monim juga baru sembuh dari sakit malaria," jelasnya.

Selebihnya, Jacksen F. Tiago memastikan pemain lainnya sudah dalam kondisi bugar dan siap menatap kompetisi Liga 1 2020. Mereka akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pembuka pada 1 Maret jika mengacu kepada draft bikinan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Selebihnya, pemain kami sudah cukup baik dan pasti saya yakin di setiap laga nantinya akan ada peningkatan terus. Semua sudah dalam level yang luar biasa," pungkasnya.

Skuat Persipura Jayapura dijadwalkan melakoni laga uji coba keenam menjelang kick-off Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (22/2/20) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%