Liga Indonesia

Plt Ketum Paparkan 3 Agenda Utama Kongres Tahunan Askot PSSI Makassar

Jumat, 21 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt Ketum) Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, memaparkan tiga agenda utama Kongres Tahunan Maret mendatang. Copyright: © Dok. Pribadi
Pelaksana Tugas Ketua Umum (Plt Ketum) Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, memaparkan tiga agenda utama Kongres Tahunan Maret mendatang.

INDOSPORT.COM - Plt Ketua Umum Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto, memaparkan tiga agenda utama Kongres Tahunan yang rencananya akan berlangsung pada awal Maret mendatang.

"Pertama adalah pengesahan Statuta Askot PSSI Makassar. Kedua akan dilakukan pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Ketiga ialah pengesahan klub anggota," ungkap Ahmad Susanto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/2/20).

Menyongsong Kongres Tahunan nanti, Ahmad Susanto telah memverifikasi ulang semua SSB maupun Akademi untuk menjadi klub anggota Askot PSSI Makassar kelak. Ia memaparkan bahwa ada dua bentuk verifikasi yang diterapkan.

"Pertama, akan dilakukan verifikasi administratif untuk melihat dan menentukan keaktifan klub anggota sesuai formulir yang diisi. Selain itu, kami juga meminta SK kepengurusannya," ungkap Ahmad Susanto lagi.

"Untuk verifikasi faktualnya, tim yang telah kami bentuk akan meninjau langsung aktivitas klub saat melakukan pembinaan, terutama dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun terakhir," tambah dia.

Ahmad Susanto juga menjelaskan alasan dirinya turut merangkul seluruh SSB maupun Akademi yang ada di Makassar. Padahal, saat ini Askot PSSI Makassar memiliki 26 klub yang telah menjadi anggota sejak 1932.

"Mereka yang akan menjadi klub anggota ialah aktif melakukan pembinaan pemain muda dan ikut kompetisi, sebab total 26 klub anggota Askot PSSI Makassar ada yang tidak aktif lagi. Sementara dalam 10 tahun terakhir bermunculan banyak SSB baru yang aktif melakukan pembinaan," jelasnya.

Sampai saat ini, Ahmad Susanto menyebut telah ada 15 klub yang telah mengembalikan formulir pengajuan sebagai anggota Askot PSSI Makassar. Ia memberikan tenggat kepada SSB maupun Akademi untuk mengembalikan formulir sampai 5 Maret mendatang.