Liga Spanyol

Tak Hanya Sekali, Ini 3 Pembelian Teraneh Barcelona Selain Braithwaite

Jumat, 21 Februari 2020 17:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kedatangan Martin Braithwaite ke Camp Nou tampaknya adalah salah satu transfer yang menimbulkan banyak pertanyaan.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Martin Braithwaite ke Camp Nou tampaknya adalah salah satu transfer yang menimbulkan banyak pertanyaan.

Setelah mendapatkan dispensasi dari LaLiga Spanyol dan boleh melakukan aktivitas transfer di luar bursa transfer, Barcelona langsung bergerak cepat dan berhasil membajak penyerang andalan Leganes tersebut dengan banderol sebesar 18 juta euro (265 miliar rupiah).

Dengan modal 6 gol dari 24 penampilannya bersama Leganes di LaLiga Spanyol, Braithwaite percaya diri mampu tampil ciamik bersama Barcelona di bawah arahan Quique Setien.

Dilansir dari AS, berikut adalah 3 transfer ‘aneh’ yang pernah Barcelona lakukan sebelum mereka memboyong Braithwaite ke Camp Nou kemarin.

Jeremy Mathieu

© Sky Sports
Jeremi Mathieu Copyright: Sky SportsJeremi Mathieu

David Luiz, Marquinhos, dan Mats Hummels adalah daftar bek yang digadang-gadang akan didatangkan ke Camp Nou pada tahun 2014 lalu.

Nyatanya Barcelona memilih untuk menebus klausa milik Mathieu dari Valencia senilai 20 juta euro (299 miliar rupiah) dan menjadikan bek asal Prancis tersebut sebagai bek di atas 30 tahun termahal yang pernah dbeli oleh suatu klub,

Kevin-Prince Boateng

© Goal.com
Boateng saat laga melawan Real Valladolid Copyright: Goal.comBoateng saat laga melawan Real Valladolid

Awal tahun 2019, Barcelona dikabarkan mencari pelapis Luis Suarez. Beberapa nama penyerang papan atas muncul. Tetapi tak satupun dari nama tersebut yang akhirnya berlabuh ke Camp Nou.

Barcelona benar-benar mengejutkan semua pihak ketika mereka mengumumkan Boateng sebagai pemain baru mereka. Pemain kutu loncat ini hanya bermain selama 4 kali bersama Blaugrana.

Alex Song

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESAlex Song

Bermain sebanyak lebih dari 200 kali untuk Arsenal mungkin akan menjelaskan bagaimana kualitas asli seorang Song. Tetapi dirinya tidak sebaik itu.

Song datang ke Barcelona ketika mereka sedang berada di generasi emas. Lini tengah yang saat itu diisi oleh Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, Javier Mascherano, Cesc Fabregas, dan Sergio Busquets nyatanya masih lebih bagus dari kualitas seorang Song.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%