Liga Indonesia

Tak Kalah Berkualitas, Bek Senior PSMS Optimistis Bisa Imbangi Persiraja

Jumat, 21 Februari 2020 13:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Bek senior PSMS Medan, Syaiful Ramadhan, dalam laga uji coba menjelang kick-off Liga 2 2020. Copyright: © Media PSMS Medan
Bek senior PSMS Medan, Syaiful Ramadhan, dalam laga uji coba menjelang kick-off Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba sarat gengsi bertajuk Derbi Sumatra antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan bakalan tersaji di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2/20), nanti malam.

Menanggapi hal itu, bek senior PSMS, Syaiful Ramadhan, meyakini timnya mampu meladeni permainan lawan yang bermaterikan pemain-pemain asing.

"Kendati uji coba, kami optimistis bisa meladeni Persiraja. Meski mereka memakai pemain asing, skuat PSMS Medan musim ini berisikan pemain-pemain berkelas," katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/2/20).

Optimisme itu muncul karena PSMS musim ini bermaterikan sejumlah pemain-pemain jebolan Liga 1 seperti Sutanto Tan, M. Rifqi, Abdul Rohim, Agung Prasetyo, Azka Fauzi, dll.

Sementara di kubu klub promosi Liga 1 2020, Persiraja, diperkuat empat pemain asing, antara lain Bruno Dybal (Brasil), Adam Mitter (Inggris), Vanderlei Francisco (Brasil), dan Samir Ayass (Lebanon).

Tajuknya boleh saja uji coba, lanjut Syaiful, tapi PSMS akan tampil serius mengingat laga ini cukup penting untuk menambah motivasi tim sebelum mentas di Liga 2 2020.

"Meski tak menargetkan apa-apa di laga uji coba ini, pastinya kami akan tampil serius. Karena menjaga harga diri juga. Jangan sampai kalah," lanjut Syaiful Ramadhan.

"Intinya target bukan hasil dari laga ini. Target kami adalah bermain bagus sesuai instruksi pelatih selama latihan. Apalagi ini lawan yang bagus buat kami," pungkas pemain berposisi bek kiri itu.

Sebagaimana diketahui, uji coba ini merupakan persiapan bagi Persiraja sebelum tampil di Liga 2020 yang akan bergulir pekan depan, pun begitu buat PSMS yang tengah bersiap mentas di Liga 2 2020 pada pertengahan Maret mendatang.