Liga Indonesia

Timnas Indonesia Dibantai Persita Tangerang, Ini Pembelaan Shin Tae-yong

Jumat, 21 Februari 2020 22:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan telak 1-4 dari Persita Tangerang pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Hasil itu pun ditanggapi dengan bijak oleh pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong.

Usai laga, Shin Tae-yong mengatakan sedikit kecewa dengan hasil pertandingannya. Namun, ia menilai laga yang baru saja berakhir merupakan proses membangun tim dan mencari kombinasi pemain terbaik.

"Jujur dengan skor ini, saya sangat kecewa. Soal pertandingannya, sebenarnya ini salah satu proses juga," tuturnya.

Satu-satunya gol skuat Garuda ke gawang Persita diciptakan Rizky Pora. Sedangkan empat gol tim lawan dilesakan oleh gol bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Shin menilai, kekalahan dari Persita juga disebabkan skuat Garuda banyak memainkan pemain muda. Hal itu dikarenakan ada sembilan pemain yang telah dipulangkan lebih awal ke klub dan beberapa nama lainnya mengalami cedera.

"Ada sembilan pemain yang sudah dipulangkan ke klub dan ada empat yang cedera, jadi sayang sekali berakhir seperti ini," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. 

"Tapi soal skornya tidak masalah, karena laga ini untuk melihat kemampuan pemain masing-masing, dan untuk cek lagi siapa yang akan dipanggil," ujarnya.

Uji coba Timnas Indonesia vs Persita, jadi satu-satunya laga selama pemusatan latihan. Setelahnya, tim akan dibubarkan pada esok hari dan kembali dikumpulkan pada bulan depan menjelang babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%