Bola Internasional

Disinggung Media Korsel soal Metode Latihan, Shin Tae-yong Geram

Kamis, 20 Februari 2020 19:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, geram saat ditanya soal metode latihan keras yang diterapkannya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, geram saat ditanya soal metode latihan keras yang diterapkannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa geram saat diwawancarai media Korea Selatan, Hankook, karena disinggung soal metode latihan.

Shin Tae-yong geram lantaran metode latihan kerasnya di Timnas Indonesia itu disebut mirip pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

"Saya tidak peduli padanya. Vietnam juga berbeda dari Indonesia, sementara kami memiliki metode pelatihan yang berbeda. Saya sudah terbiasa dikritik dan dibandingkan dengan orang lain sejak lama," kata Shin Tae-yong kepada Hankook.

"Saya selalu belajar dan bekerja keras untuk menang. Semangat optimistis akan memberi saya kekuatan," ucapnya menambahkan.

Eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 silam itu baru-baru ini memang ramai menjadi perbincangan karena metode latihan keras kepada para pemain.

Sejak Jumat (14/02/20) lalu, Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong menjalani latihan fisik di Stadion Madya, Jakarta.

Bahkan empat kiper Timnas Indonesia diwajibkan datang 30 menit lebih awal supaya memiliki waktu latihan lebih lama. Memang hal tersebut dilakukannya supaya fisik para pemain Garuda bertambah bagus.

Apalagi Shin Tae-yong diberikan beban berat supaya mampu menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga diwajibkan mampu membawa Timnas Indonesia menang dalam agenda FIFA Match Day dan lolos ke final Piala AFF 2020 mendatang.

1