Bola Internasional

Media Asing Soroti Dugaan Perselisihan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong

Kamis, 20 Februari 2020 10:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini sepak bola Indonesia baru diramaikan dengan dugaan perselisihan Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri yang membuat PSSI bertindak.

PSSI melalui ketua umumnya, Mochamad Iriawan mengumumkan kalau Indra Sjafri sudah tidak di Timnas Indonesia lagi dan dinaikan jabatan sebagai Direktur Teknik bersama Danurwindo.

Sebelumnya, Indra Sjafri diisukan berselisih dengan Shin Tae-yong karena masalah komunikasi. Hal itu dijelaskan oleh komentator sepak bola Bung Yuke dalam Youtube pridadi Bung Jebret.

"Ketika Timnas U-19 pulang, Shin kembali mengumpulkan para pemain dan stafnya, tapi Indra Sjafri tidak dikasih tau ada pertemuan. Kemudian saat pertemuan, Shin kaget tidak ada coach Indra dan dia tersinggung," ujar Bung Yuke.

"Ya, saya kira ini masalah komunikasi. Ya saya tau karena ada yang memberitahu saya," ucapnya menambahkan.

Dilansir dari Live Sport Asia, Indra Sjafri pun akhirnya memberikan klarifikasi soal dugaan perselisihan tersebut.

Eks pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perak SEA Games 2019 itu kemudian membantah adanya perselisihan.

"Ditanya tentang perselisihan antara Indra Sjafri dan Shin Tae Yong, pelatih Indonesia mengatakan itu tidak benar," tulis Live Sport Asia.

Tanpa adanya Indra Sjafri di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap bersemangat dalam memimpin pemusatan latihan sejak Jumat (14/2/2020).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior itu dilakukan demi bisa meraih poin saat bersua Thailand dan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret mendatang.