Bola Internasional

3 Penyerang Ini Bisa Bawa Kebangkitan untuk Bundesliga Jerman

Sabtu, 22 Februari 2020 18:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodiImages/GettyImages
Robert Lewandowski, Timo Werner, dan Braut Haaland adalah barisan penyerang berbahaya dari Bundesliga Jerman. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Robert Lewandowski, Timo Werner, dan Braut Haaland adalah barisan penyerang berbahaya dari Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COMRobert Lewandowski, Timo Werner, dan Erling Haaland adalah barisan penyerang berbahaya dari kancah sepak bola Bundesliga Jerman.

Jika mereka bertiga masih tetap setia di klub masing-masing, perebutan gelar top skor di Bundesliga Jerman musim depan tampaknya akan berjalan sangat seru dan ketat.

Robert Lewandowski berhasil mencetak 23 gol hanya dari 22 penampilannya bersama Bayern Munchen di Bundesliga Jerman. Sementara itu pesaing terdekatnya, Timo Werner, menempel ketat dengan catatan 20 gol yang dia buat bersama RB Leipzig.

Dilansir dari Last Word on Football, Lewandowski adalah penyerang paling veteran dari ketiganya. Paling veteran juga berarti menandakan Lewandowski sarat pengalaman. Ia buktikan dengan catatan golnya yang selalu lebih dari 30 sejak musim 2015-2016 lalu.

Dipandang sebagai salah satu nomor 9 terbaik di dunia, ketajaman bintang asal Polandia ini tampaknya masih akan berlanjut dua sampai tiga musim ke depan.

Sementara itu, Timo Werner adalah bintang masa depan Jerman dengan mencetak lebih dari 80 gol dari 146 penampilannya bersama RB Leipzig di Bundesliga sejak diboyong dari VfB Stuttgart pada tahun 2016. Ini membuktikan bagaimana tajamnya penyerang Timnas Jerman ini di depan gawang.

Kecepatan dan kejeliannya lolos dari perangkap offside membuatnya sangat ditakuti oleh barisan belakang lawan. Werner adalah ujung tombak kala Leipzig sedang melakukan serangan balik.

Persaingan bertambah ketat ketika Erling Haaland diboyong Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin kemarin. Sampai saat ini, ia belum berhenti mencetak gol dan sejauh ini berhasil mencatat 8 gol dari 5 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Bocah ajaib dari Norwegia ini masih sangat muda. Berusia 19 tahun, ia seakan ingin membuktikan bahwa usia tidak bisa menghalanginya untuk terus mencetak gol.

Bundesliga Jerman musim 2020-2021 mendatang tampaknya akan sangat menarik. Persaingan ketiga predator ini untuk mendapatkan gelar top skor Bundesliga Jerman akan membuat pertandingan-pertandingan yang digelar di sana menjadi lebih seru.