Bursa Transfer

Kasih Kode, Legenda Man United Sebut Haaland Adalah Pemain Fenomenal

Jumat, 21 Februari 2020 16:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Four Four Two
Robin van Persie menegaskan jika Erling Braut Haaland adalah sosok pemain yang luar biasa. Copyright: © Four Four Two
Robin van Persie menegaskan jika Erling Braut Haaland adalah sosok pemain yang luar biasa.

INDOSPORT.COMRobin van Persie menegaskan jika Erling Braut Haaland adalah sosok pemain yang luar biasa. Dirinya juga menyatakan keheranannya pada wonderkid asal Norwegia tersebut.

Rekrutan baru Borussia Dortmund tersebut adalah sosok fenomenal. Tampil konsisten dan terus mencetak gol demi gol membuat banyak pihak sangat terkesan akan ketajaman Haaland di depan gawang. Hal yang juga membuat Van Persie merasa sangat takjub saat melihat pemain berusia 19 tahun itu bermain.

“Dia (Haaland) sukar dipercaya. Di usianya yang masih muda, dirinya mampu mencatatkan statistik yang begitu mengesankan,” ujar Van Persie dikutip dari SPORTbible.

Legenda Belanda tersebut menambahkan jika karir cerah terbentang di depan Haaland. Pasalnya, dirinya terus membuktikan jika dia adalah salah satu sosok fenomenal di dunia sepakbola modern saat ini.

Memecahkan berbagai rekor serta terus menerus mencetak gol adalah bukti jika dirinya adalah salah satu calon bintang di masa depan.

Haaland mungkin masih berusia muda, tetapi tampaknya hal tersebut tidak menghentikan dirinya untuk terus menerus mencetak gol. Bahkan buka tidak mungkin jika capaian 25 gol Van Persie di Liga Champions dapat dengan mudah dia lewati.

Dalam 7 pertandingan Liga Champions yang telah dia mainkan, dirinya berhasil mencetak 10 gol. Dan catatan tersebut tampaknya akan terus bertambah mengingat dirinya adalah pilihan utama Dortmund di lini depan.

Sejauh ini, Haaland juga tercatat telah mencetak 8 gol dari 5 penampilannya bersama Dortmund di Bundesliga Jerman. Catatan yang membuktikan jika dirinya adalah salah satu pembelian brilian Die Borussen musim ini.

Sebelumnya bergabung dengan Borussia Dortmund, Haaland kerap kali dirumorkan bergabung ke Manchester United. Faktor sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menjadi salah satu rumor tersebut berhembus mengingat keduanya sudah saling kenal ketika bermain di klub Norwegia, Molde.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%