Liga Champions

Top Skor Sementara Liga Champions: Tanpa Messi-Ronaldo, Haaland Momok Baru

Kamis, 20 Februari 2020 05:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 putaran pertama telah usai. Berikut daftar top skor sementara di kompetisi terbesar di Eropa level klub.

Sebanyak delapan tim telah melakoni pertandingannya masing-masing di tengah pekan ini, mulai dari Atletico Madrid vs Liverpool, Borussia Dortmund vs PSG yang digelar kemarin dan dini hari tadi antara Atalanta vs Valencia dan Tottenham Hotspur vs RB Leipzig.

Sekedar mengulas sedikit rangkuman hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 ini.

Atletico Madrid berhasil menang atas Liverpool melalui gol tunggal dari Saul Niguez, sedangkan Borussia Dortmund unggul 2-1 atas PSG melalui brace dari Erling Haaland, sementara gol balasan PSG dikemas oleh Neymar.

Pada dini hari tadi, Tottenham Hotspur takluk dari RB Leipzig dengan skor 0-1 melalui gol Timo Werner.

© Leipzig
Situasi pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs RB Leipzig, Kamis (20/02/20) dini hari WIB. Copyright: LeipzigSituasi pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs RB Leipzig, Kamis (20/02/20) dini hari WIB.

Pada pertandingan lainnya, klub Serie A Italia, Atalanta berhasil melibas wakil LaLiga Spanyol, Valencia dengan skor telak 4-1 melalui brace dari Hans Hateboer, Josep Ilcic dan Remo Freuler, sedangkan gol tunggal Valencia dibalas oleh Denis Chreyshev.

Dari empat pertandingan di atas, ada sedikit perubahan dalam torehan daftar top skor sementara Liga Champions 2019-2020.

Dua gol dari Haaland membuat dirinya kini memiliki torehan 10 gol di Liga Champions 2019-2020. Jumlah gol ini sama seperti jumlah gol yang diraih oleh mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park. Copyright: DeFodiImages/GettyImagesPenyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland memberikan kemenangan untuk timnya saat melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama di Signal Iduna Park.

Jelas Lewandowski harus mencetak gol saat Munchen melawan Chelsea di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg pertama yang digelar pekan depan, jika jumlah golnya tersebut tak ingin dilewati oleh Haaland.

Di bawah Lewandowski dan Haaland dihuni oleh penyerang Tottenham Hotspur yang masih berkutat dengan cedera, Harry Kane yang mengemas enam gol.

Menariknya, tak ada nama dua pemain megabintang sepak bola yang kerap meramaikan Liga Champions dalam 10 tahun terakhir, yakni megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berikut daftar top skor sementara Liga Champions 2019-2020:

No Nama Klub Jumlah Gol
1 Robert Lewandowski Bayern Munchen 10
2 Erling Braut Haaland Borussia Dortmund 10
3 Harry Kane Tottenham Hotspur 6
4 Dries Mertens  Napoli 5
5 Raheem Sterling Manchester City 5