Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Champions, Atalanta vs Valencia: Pesta Gol di San Siro

Kamis, 20 Februari 2020 04:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di San Siro. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di San Siro.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil babak pertama Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar leg pertama antara Atalanta vs Valencia.

Sejak kick off babak pertama, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah harus dibuat bekerja keras di lini pertahanan karena mendapat gempuran dari tamunya, Valencia.

Klub berlogo Kelelawar itu tiada henti melepaskan sejumlah serangan yang dibangun oleh Dani Parejo yang dikreasikan oleh Goncalo Guedes, Ferran Torres, dan Max Gomez.

Beruntung lini pertahanan Atalanta sigap sehingga sejumlah peluang yang diciptakan tim tamu tak ada yang berbuah menjadi gol.

Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Valencia justru kebobolan setelah pemain sayap Atalanta, Hans Hateboer mampu memecah kebuntuan di menit ke-16 memanfaatkan umpan dari Alejandro Gomez.

Unggul satu gol nyatanya tak membuat tim tuan rumah bisa bermain leluasa. Sebab, Valencia justru semakin ngotot untuk bisa mencuri gol demi menyamakan kedudukan.

Namun sama seperti terjadinya gol pertama, Los Che yang melakukan sejumlah serangan lagi-lagi melupakan lini pertahanan mereka sehingga untuk kedua kalinya tim tamu mampu mencetak gol.

Kali ini, gol lahir dari striker mereka, Josep Ilicic yang menerima umpan dari Mario Pasalic di menit ke-42, skor 2-0 untuk Atalanta atas Valencia.

Walau tertinggal dua gol, Valencia masih berupaya mencari gol untuk mempertipis kedudukan, namun hingga turun minum kedudukan tak berubah. Atalanta unggul 2-0 atas Valencia di babak pertama.

BABAK KEDUA

Usai turun minum, para penggawa Atalanta seakan mendapat suntikan motivasi dari pelatihnya, Gian Pierro Gasperini di ruang ganti.

Bagaimana tidak? Begitu peluit dibunyikan tanda dimulainya kick off babak kedua, mereka langsung tampil trengginas memberikan tekanan kepada para pemain Valencia.

Melalui Ilicic dan Alenjndro Gomez Atalanta tiada henti merusak lini pertahanan dari tim tamu. Hasilnya, Atalanta berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0 hanya dalam waktu enam menit.

Pertama, Remo Freuler mencetak gol ketiga timnya di menit ke-57, lalu pada menit ke-63 lagi-lagi Hateboer mencantumkan namanya di papan skor.

© NurPhoto/GettyImages
Selebrasi penggawa Atalanta, Remo Freuler usai menjebol gawang Valencia ketiga kalinya di babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2019-2020 Copyright: NurPhoto/GettyImagesSelebrasi penggawa Atalanta, Remo Freuler usai menjebol gawang Valencia ketiga kalinya di babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2019-2020

Keunggulan ini membuat Atalanta jelas terasa di atas angin, situasi ini membuat lini pertahan mereka sedikit kendor karena Valencia berhasil mempertipis kedudukan melalui gol Denis Chreyshev tiga menit berselang usai Atalanta mendapatkan gol keempat.

Memasuki menit akhir, Valencia justru tampil menekan. Mereka sama sekali tak mengendurkan serangan, sedangkan Atalanta justru bermain dengan tempo lambat dan tetap sigap menutup lini pertahanan mereka.

Hingga akhirnya terdengar peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 untuk keunggulan Atalanta atas Valencia tak berubah.

SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-4-1-2)

Gollini; Toloi, Caldara, Palomino; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic; Ilicic, Gomez

Cadangan: Tameze, Czyborra, Muriel, Malinovsky, Castagne, Sportiello, Zapata

Pelatih: Gian Pierro Gasperini

Valencia (4-4-2)

Jaume; Gaya, Mangala, Diakhaby, Wass; Soler, Kondogbia, Parejo, Torres; Max Gomez, Guedes

Cadangan: Correia, Costa, gameiro, Cheryshev, Cillessen, Sobrino, Molina

Pelatih: Celades