Liga Indonesia

Alasan PSM Makassar Tetap Syukuri Dua Hasil Minor Laga Uji Coba

Sabtu, 22 Februari 2020 23:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© MMedia PSM
Uji coba Persikabo vs PSM Makassar di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Minggu (16/02/20). Copyright: © MMedia PSM
Uji coba Persikabo vs PSM Makassar di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Minggu (16/02/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar mengukir hasil minor pada dua laga uji coba pramusim terakhirnya. Meski demikian, tim kepelatihan Pasukan Ramang justru memiliki alasan untuk tetap mensyukuri hal tersebut.

Armada Bojan Hodak menggelar dua laga uji coba selama menghelat pemusatan latihan di Stadion Mini Cibinong, Bogor, 14-19 Februari lalu. PSM takluk dengan skor 0-1 atas Persikabo dan ditahan imbang 2-2 oleh klub Liga 2, Persiba Balikpapan.

Rupanya, dua laga uji coba tersebut dijadikan sebagai kesempatan bereksperimen oleh tim kepelatihan PSM. Di antaranya mencoba formasi baru yakni 4-3-1-2 saat menghadapi Persikabo dan memainkan pemain pelapis kala menjajal Persiba.

"Itu dia gunanya dua uji coba kemarin. Sekarang kami bisa melihat kemampuan masing-masing pemain," ungkap asisten pelatih PSM, Herrie Setyawan, kepasa redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatsApp, Sabtu (22/02/20).

Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan, juga menyebut hasil minor pada dua laga uji coba tersebut masih bisa dimaklumi. Sebab, tim kepelatihan PSM lebih fokus mencari kelemahan disetiap lini sebelum bertarung di ajang Liga 1 2020 nanti.

"Tentu saja Coach Bojan sudah punya catatan sebagai bahan evaluasi dari dua kali uji coba di Bogor untuk semua lini karena sepak bola itu kerja sama tim. Apalagi Coach Bojan kan masih mencari-cari komposisi pemain yang tepat," tutur Jose lagi.

Dalam waktu dekat, PSM Makassar akan memainkan laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Armada Bojan Hodak akan menghadapi klub Myanmar, Shan United, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20).

Empat hari berselang, PSM Makassar akan memainkan laga perdana diajang Liga 1 2020. Willjan Pluim dkk. akan menjamu Super Elja, PSS Sleman, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/10).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%