Liga Indonesia

Arema Beberkan Tim Peminjam Pemainnya, Ada yang ke Liga 2

Sabtu, 22 Februari 2020 11:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC juga memperkenalkan Pandi Lestaluhu dan Ganjar Mukti sebagai rekrutan baru untuk Liga 1 musim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC juga memperkenalkan Pandi Lestaluhu dan Ganjar Mukti sebagai rekrutan baru untuk Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku sudah menyepakati klausul peminjaman terhadap tiga pemainnya, dengan satu di antara tim itu berlaga di kompetisi Liga 2 musim ini.

Tim yang dimaksud dari kompetisi kasta kedua itu adalah Kalteng Putra. Meski belum merilis resmi, namun tim yang musim lalu terdegradasi dari Liga 1 itu akan kembali menarik Pandi Lestaluhu, selain Persija Jakarta yang juga pernah diperkuatnya di musim 2015 lalu.

"Ya, satu tim yang akan meminjam pemain kami (Pandi Lestaluhu) adalah Kalteng Putra. Satu tim lain Persija, tapi belum tercapai kesepakatan," bilang Ruddy Widodo.

Sementara dua pemain lainnya akan tetap berlaga di pentas Liga 1. Salah satu di antaranya adalah Alfin Tuasalamony, yang akan bereuni dengan Rahmad Darmawan di Madura United.

Namun khusus fullback kelahiran Tulehu Maluku itu, peminjaman ke MU masih bersifat opsional. Lantaran tim Singo Edan masih akan mencermati tipikal permainan dari seorang fullback kelahiran Papua, yang didatangkan dengan status trial dalam beberapa hari ke depan.

"Pasti tidaknya, bergantung performa pemain penggantinya. Kalau dinilai unda undi (11-12 tipikalnya), ya bisa jadi tidak," ungkap Ruddy.

Sedangkan Ganjar Mukti, rekan Pandi Lestaluhu yang juga menyandang status sebagai TNI dari Kostrad akan berlabuh ke Persiraja Banda Aceh. Lantaran tim promosi dari Liga 2 itu dianggap bisa memenuhi keinginan Arema FC untuk memberikan kesempatan bermain terhadap pemainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%