Liga Indonesia

Bek Incaran Persik Kediri Pernah Permalukan 3 Pemain Berdarah Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 06:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Tjerkstra Media
Klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri dikabarkan tengah mengincar eks pemain Liga Belanda pada bursa transfer musim ini, yakni Doriano Kortstam. Copyright: © Tjerkstra Media
Klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri dikabarkan tengah mengincar eks pemain Liga Belanda pada bursa transfer musim ini, yakni Doriano Kortstam.

INDOSPORT.COM – Klub promosi Liga 1 2020 Persik Kediri dikabarkan tengah mengincar eks pemain Liga Belanda pada bursa transfer musim ini, yakni Doriano Kortstam.

Spekulasi itu dikemukakan oleh akun Twitter yang fokus terhadap aktivitas transfer klub-klub sepak bola Indonesia, yakni Indostransfer.

Dalam unggahannya, sumber tersebut mengungkapkan bahwa Persik tengah dikaitkan dengan Doriano Kortstam.

“Secara matematis, hanya Persik Kediri yang belum melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 2020. Dikabarkan saat ini klub promosi tersebut dikaitkan dengan bek asal Belanda, Doriano Kortstam,” tulisnya.

Namun jauh sebelum dikaitkan dengan Persik, Doriano Kortstam pernah memiliki pengalaman bagus saat berhadapan dengan beberapa pemain berdarah Indonesia.

Momen itu terjadi ketika Doriano Kortstam masih memperkuat klub kasta bawah Liga Belanda, FC Eindhoven. Terhitung, ia pernah membuat tiga pemain berdarah Indonesia tak berdaya.

Pemain keturunan Indonesia pertama yang pernah dikalahkan Doriano Kortstam adalah Xander Houtkoop. Itu terjadi ketika FC Eindhoven berhasil mengalahkan SC Cambur dengan skor 2-1.

Setelah itu, nama pemain yang dikabarkan bakal menjalani proses naturalisasi di Indonesia, yakni Joey Suk. Saat itu Doriano Kortstam mampu memebantu timnya mengalahkan Go Ahead Eagles (3-2).

Terakhir, calon bek naturaliasi Indonesia, Keziah Veendorp, juga pernah dibuat malu saat menelan kekalahan 1-2 dari tim yang dibela Doriano Kortstam.

Terlepas dari hasil positif yang ditorehkan oleh Doriano Kortstam, nyatanya ia juga sempat dibuat tak berdaya ketika berhadapan dengan Ezra Walian.

Bagaimana tidak, saat itu Ezra Walian mampu mencetak satu gol saat membantu Ajax Amsterdam menang dengan skor 3-2 dari klub Doriano Kortstam, yakni Achilles ‘29.

Banyaknya pengalaman dengan pemain berdarah Indonesia ini, mungkin saja akan menjadi nilai plus bagi Doriano Kortstam untuk bergabung ke klub promosi Liga 1 2020 Persik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%