Liga Indonesia

Bruno Matos dan Drama Bursa Transfer Liga 1 yang Tak Pernah Mau Menjauh

Sabtu, 22 Februari 2020 19:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/maduraunited.fc
Bruno Matos Resmi ke Madura United di Liga 1 2020 Copyright: © instagram.com/maduraunited.fc
Bruno Matos Resmi ke Madura United di Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Bruno Matos secara resmi akhirnya akan memperkuat Madura United di Liga 1 2020. Namun perjalanannya ke sana kembali diwarnai drama di bursa transfer.

Pemain asal Brasil, Bruno Matos pertama kali menginjakan kakinya di sepak bola Indonesia ketika didatangkan Perrsija Jakarta pada bulan Januari 2019 dari klub Malaysia PKNS FC.

Sejak saat itu penampilan Bruno Matos di atas lapangan sukses menarik perhatian, bukan hanya dari pendukung setia Persija Jakarta, Jakmania, namun juga publik sepak bola secara umum.

Bagaimana tidak, di kesepatan perdananya pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Bruno Matos langsung bisa menunjukan kualitasnya lewat catatan lima gol dan dua asist hanya dalam tiga pertandingan. Bruno Matos sukses membawa Persija Jakarta bersaing di Piala AFC dengan sumbangsih tujuh gol dan satu asistnya di enam pertandingan.

Namun apa yang ditunjukan Bruno Matos di awal kedatanganannya bersama Persija Jakarta perlahan berubah menghasilkan drama di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019, setelah dirinya dianggap gagal menunjukan penampilan terbaik di paruh perdana musim itu.

Drama kala itu terjadi ketika Bruno Matos yang tak lagi dinginkan manajemen Persija Jakarta untuk paruh kedua Liga 1 2019, justru kesulitan mendapatkan klub baru.

Bukan lantaran kualitasnnya yang diragukan klub lain, namun saat itu terjadi sedikit konflik antar dirinya dan manajemen Persija Jakarta yang tak setuju meminjamkan Bruno MAtos ke klub yang dianggap pesaing di Liga 1 2019.

Drama pun semakin panas, saat Bruno Matos beberapa kali berkeluh kesah mengenai nasibnya kala itu melalui media sosial instagram.

Beruntung akhirnya semua berujung manis buat Bruno Matos dan juga Persija Jakarta, disaat kesepakatan muncul dengan Bhayangkara FC. Yang disetujui mendatangkan Bruno Matos pada bursa transfer pertenagahan musim Liga 1 2019.

Liga 1 2020

Bersama Bhayangkara FC, Bruno Matos ternyata sukses mengembalikan penampilan terbaiknya. Sembilan gol dan dua asist menjadi bukti yang diciptakannya hanya dalam 17 pertandingan.

Penampilan apik itu juga yang kemudian membuat Bruno Matos disebut-sebut akan dipertahankan Bhayangkara FC pada Liga 1 2019.

Tetapi lagi-lagi drama kembali muncul disaat secara mengejutkan Bhayangkara FC justru mendatangkan pemain terbaik Liga 1 2019, pemain yang berposisi sama dengan Bruno Matos, Renan Silva.

Munculnya Renan Silva memunculkan teka-teki apakah Bruno Matos akan dilepas Bhayangkara FC, bahkan sampai memunculkan rumor pemain asla Brasil itu kembali diminati Persija Jakarta untuk comback di Liga 1 2020.

Selang berapa lama, kepastian pun muncul Bruno Matos secara resmi akhirnya tak dipertahankan Bhayangkara di Liga 1 2020. Namun bersamaan dengan itu rumor pun semakin liar mengenai nasib pemain 29 tahun itu.

Klub  rival Persija Jakarta, Persib Bandung pun sempat muncul disebut-sebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya Bruno Matos di Liga 1 2020. Selain juga klub asal Kalimantan Barito Putera.

Bahkan dalam minggu ini, keinginan Persija Jakarta untuk kembali mendatangkan satu pemain asing andai naturalisasi Marc Klok rampung, kembali menyeret nama Bruno Matos.

Bruno Matos kembali disebut-sebut akan kembali ke Persija Jakarta. Rumor yang pada kahirnya dengan sendiri hilang seiring munculnya pengumuman dari Madura United, Jumat (21/02/20) bahwa bruno Matos secara resmi menjadi pemain baru mereka di Liga 1 2020.

Kepastian Madura Unite dmenjadi klub baru Bruno Matos itu memang cukup mengejutkan, sebab sebelumnya nama klub berjuluk Laskar Kappe Kerrab tak pernah disebut-sebut. 

Namun bagaimanapun, kabar dari Madura United itu akhirnya bisa mengakhiri segala drama yang hadir dari sosok Bruno Matos di bursa transfer jelang Liga 1 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%