Liga Indonesia

Demi Timnas U-20, PSSI Ajukan Anggaran 103-170 Miliar Rupiah ke Kemenpora

Sabtu, 22 Februari 2020 00:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Mengingat performa Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 1979 Jepang silam. Copyright: © INDOSPORT
Mengingat performa Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 1979 Jepang silam.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menpora, Zainudin Amali.

Pertemuan PSSI yang dihadiri pula oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan itu membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pada pertemuan kali ini, PSSI turut membahas anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membutuhkan dana sebesar Rp170 miliar.

“Di sini kita juga mengajukan anggaran antara 103-170 miliar rupiah untuk persiapan (Timnas U-20) sampai nanti pertandingan,” ujar Mochamad Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku anggaran tersebut untuk persiapan Timnas Indonesia U-20. “Anggaran itu nanti untuk pemain, akomodasi, uang honor, try out. Try out ke Jerman, di sana hampir dua Minggu.”

“Kemudian kita datangkan tim-tim dari luar seperti Senegal, Nigeria, dan Jepang. Itu juga cukup besar anggaran terserap. Itu khusus timnas di luar penyelanggaraan,” jelasnya.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali membenarkan akan permohonan dana tersebut. Nantinya ia akan mencoba memverifikasi dan melapor ke Kementerian Keuangan.

"Anggaran ini harus kami verifikasi duku. Karena Menpora kan tidak sendiri ada BPK dan Kementerian Keuangan juga," tukas Zainudin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%