Liga Indonesia

Gelar Rapat Kordinasi, PSSI Laporan ke Menpora soal Perkembangan Piala Dunia U-20

Jumat, 21 Februari 2020 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Untuk kelancaran hajat besar tersebut, PSSI kembali menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menpora. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Untuk kelancaran hajat besar tersebut, PSSI kembali menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menpora.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) terus mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 2021. Untuk kelancaran hajat besar tersebut, PSSI kembali menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Menpora.

Rakor kali ini berlangsung di Kantor Menpora lantai 10 gedung Kemenpora. Di kesempatan ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melaporkan langsung perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Hari ini kami ada rapat koordinasi dengan Kemenpora. Ada beberapa hal yang kami informasikan kepada Menpora khususnya perkembangan wolrd cup U-20 2021," ucap Iriawan di Kantor Kemenpora.

"Kami sampaikan tentang pemain untuk U-20 dari 52 yang diseleksi ada 28 yang masuk nominasi. Tapi nanti ada tambaham dari Garuda Select tentu itu ada seleksi lanjutan," tambah Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menilai rakor yang digelar bersama PSSI memang untuk melaporkan progres penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 nanti agra bisa berjalan baik.

"Kami koordinasi dengan PSSI dengan Pak Ketua Umum dan jajaran PSSI, dalam rangka pengecekan tentang persiapan Piala Dunia U-20. Ini adalah reguler, biasa kita koordinasi secara reguler dan sekaligus mendapatkan informasi tentang progres Piala Dunia U-20," ucap Zainudin.

"Kita akan lakukan ini secara terus menerus karena tanpa komunikasi yang baik tentu persiapannya juga kurang baik. Misalnya kita tahu bahwa ketua umum PSSI sudah keliling ke berbagai calon tempat penyelenggaraan," tambah Zainudin

"Lalu juga diinformasikan kepada kami dan juga tentang persiapan serta agenda-agenda dari kepanitiaan yang dilakukan ke depan serta perencanaan waktu sampai bulan Mei 2021, pada saat pelaksanaan piala dunia," tutup Zainudin.

Sebelumnya, Menpora berharap Satgas Anti Mafia Bola terus bekerja, memantau keberlangsungan seluruh kompetisi sepak bola nasional baik Liga 1, 2, dan 3 yang sebentar lagi bergulir.

Menpora tak ingin kasus-kasus suap hingga match fixing kembali terjadi, apalagi Indonesia tengah dalam sorotan karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.