Liga Indonesia

Dua Wonderkid PSM Dipulangkan dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Sabtu, 22 Februari 2020 05:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Dua wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Eka Pratama dan Asnawi Mangkualam, telah kembali bergabung latihan. Sebelumnya, mereka mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta.

Rizky Eka dan Asnawi terlihat ikut melahap materi latihan yang diberikan oleh pelatih Bojan Hodak. Adapun latihan rutin PSM yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (21/02/20) sore, tak bisa dihadiri oleh penonton.

Ditemui pasca latihan berakhir, Rizky Eka mengungkapkan penyebab dirinya bersama Asnawi 'dipulangkan' oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Padahal, TC baru akan berakhir pada tanggal 24 Februari nanti.

"Saya dan Asnawi mendapatkan izin dari Coach Shin Tae-yong untuk kembali memperkuat PSM di ajang Piala AFC," ungkap Rizky Eka kepada awak media olahraga Makassar, Jumat (21/02/20) sore.

Adapun pesepakbola berusia 20 tahun ini berbagi kisah mengenai kesempatan pertamanya mengikuti TC Timnas Indonesia. Di mana Rizky Eka lebih banyak berkisah mengenai perbedaan metode latihan yang diterima dari pelatih Shin Tae-yong.

"Perbedan antara latihan di PSM dengan Timnas Indonesia tentu soal fisiknya. Coach Shin Tae-yong sangat disiplin dan lebih fokus ke arah peningkatan fisik. Kata beliau, fisik semua pemain yang ikut TC harus dimulai dari nol," ujar Rizky Eka.

Sejatinya, tak hanya dua wonderkid PSM Makassar yang 'dipulangkan' dari TC Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga mengizinkan tujuh pemain Bali United dikarenakan alasan yang sama, yakni untuk membela klub di ajang Piala AFC 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%