Liga Inggris

Hasil Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur: Lampard Permalukan Mourinho Lagi

Sabtu, 22 Februari 2020 21:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Harriet Lander/Copa/Getty Images
Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dalam derbi London pada pekan ke-27 Liga Inggris Copyright: © Harriet Lander/Copa/Getty Images
Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dalam derbi London pada pekan ke-27 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020 di Stamford Bridge (22/02/20) WIB.

Sejak menit pertama, kedua tim selalu melancarkan serangan ke gawang lawannya. Hal tersebut terlihat dari dua kiper masing-masing tim, Willy Caballero (Chelsea) dan Hugo Lloris (Spurs), harus berjibaku mempertahankan gawangnya.

Namun Chelsea lebih dahulu mencetak gol. Tepat pada menit ke-14 Olivier Giroud mampu menceploskan bola ke gawang Tottenham Hotspur usai memanfaatkan bola muntah dari tendangan Ross Barkley yang mengenai mistar gawang. 1-0 untuk The Blues.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesOlivier Giroud merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur

Tertinggal 1-0 Spurs pun mencoba mengejar ketertinggalan. Di pertengahan babak pertama, The Lilywhites nampak menguasai pertandingan. Namun belum ada peluang matang yang didapatkan anak asuh Jose Mourinho. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Pada menit ke-48, Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Ross Barkley. 2-0 untuk The Blues.

Kontrol permainan pun dipegang Spurs sejak menit ke-65. Berkali-kali The Lilywhites terus mencoba membongkar pertahanan rapat Chelsea.

© John Walton/PA Images via Getty Images
Cesar Azpilicueta mencoba menghentikan Lucas Moura dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Copyright: John Walton/PA Images via Getty ImagesCesar Azpilicueta mencoba menghentikan Lucas Moura dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur

Alonso hampir saja menambah pundi golnya pada pertandingan ini. Sayang tendangan bebasnya pada menit ke-81 menerpa mistar gawang Lloris. 

Pada menit ke-88, Spurs berhasil mencetak gol. Lewat akselerasi Erik Lamela, Antonio Rudiger salah mengantisipasi laju bola dan masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Caballero. 2-1 untuk Chelsea.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol tercipta. Alhasil Chelsea berhasil mengantongi tiga angka dan mengandaskan perlawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1):

Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Reece James, Jorginho, Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Ross Barkley; Olivier Giroud

Tottenham Hotspur (5-4-1):

Lloris; Tanganga, Sanchez, Alderrweireld, Vertonghen, Davies; Lo Celso, Ndombele, Harry Winks, Lucas Moura; Bergwijn