Bola Internasional

Pandangan Eks PSIS Soal Sosok Pelatih Witan Sulaeman di Liga Serbia

Sabtu, 22 Februari 2020 19:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mozzartsport.com
Petar Planic sedikit banyak mengetahui sosok Simo Krunic yang sekarang menjadi pelatih Witan Sulaeman di FK Radnic Surdulica. Copyright: © mozzartsport.com
Petar Planic sedikit banyak mengetahui sosok Simo Krunic yang sekarang menjadi pelatih Witan Sulaeman di FK Radnic Surdulica.

INDOSPORT.COM – Berasal dari Serbia, mantan pemain PSIS Semarang Petar Planic sedikit banyak mengetahui sosok Simo Krunic yang sekarang menjadi pelatih Witan Sulaeman di FK Radnic Surdulica.

Witan Sulaeman sebelumnya telah resmi menjadi bagian dari FK Radnic Surdulica pada pertengahan Februari 2020 kemarin dan menandatangani kontrak selama 3,5 tahun ke depan.

Menurut Petar, sosok Simo Krunic merupakan pelatih yang cukup berkualitas dan memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola. Selain itu, karakter Simo Krunic juga cocok untuk melatih pemain muda berkualitas seperti Witan Sulaeman.

“Dia (red-Simo Krunic) adalah pelatih yang cukup berkualitas dengan banyak pengalaman. Jika melihat karirnya selama ini, dia memang banyak mengorbitkan pemain muda berkualitas,” tutur Petar Planic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Walaupun Petar pernah bermain untuk FK Radnic Surdulica, pemain yang kini berlaga di Liga Maladewa bersama Maziya R & C ini belum pernah dilatih oleh Simo Krunic di karir profesionalnya.

Saya belum pernah merasakan dilatih oleh Simo Krunic, namun saya sering berhadapan dengan tim yang ia latih,” ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sosok Simo Krunic sendiri merupakan salah satu pelatih asal Serbia yang dulunya berprofesi sebagai pemain sepak bola. Bahkan, pria berusia 53 tahun ini pernah merantau sampai Benua Asia untuk membela klub Korea Selatan Pohang Steelers.

Setelah menjadi pelatih, pelatih berkewarganegaraan Bosnia Herzegovina ini juga sempat merantau di Benua Asia kala melatih Dalian Yifang di kasta tertinggi Liga China pada tahun 2013 silam.