Liga Indonesia

Resmi! Persik Kediri Datangkan Eks Sampdoria, Jefferson Oliveira untuk Liga 1 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 16:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/persikfcofficial
Jefferson Oliveira menjadi pemain asing terbaru dari Persik Kediri. Copyright: © instagram.com/persikfcofficial
Jefferson Oliveira menjadi pemain asing terbaru dari Persik Kediri.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persik Kediri akhirnya resmi mendatangkan penggawa asing asal Brasil, Jefferson Alves de Oliveira jelang Liga 1 2020.

Jefferson Oliveira menjadi penutup bursa transfer pemain asing di Liga 1 2020, dan akan mengisi kekosongan di posisi bek Persik Kediri.

Pengumuman resmi tersebut disampaikan langsung oleh akun Instagram @persikfcofficial pada hari ini, Sabtu (22/02/20), bersamaan dengan sesi penandatanganan kontrak oleh Jefferson dan manajemen klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial) on

Sedikit mengulik sosok Jefferson Alves de Oliveira, meski ia merupakan pesepakbola asal Brasil, namun sepanjang karirnya dihabiskan di Italia dan Portugal. Ia juga merupakan pemain jebolan tim Liga Italia, Udinese dan Sampdoria.

Kualitas Jefferson Oliveira di lini pertahanan sudah tak diragukan lagi. Namun, Persik Kediri harus berhati-hati karena bek 29 tahun itu bias saja menjadi senjata makan tuan. Jefferson cukup banyak mengoleksi kartu kuning di sepanjang karirnya.

Berdasarkan data dari laman Soccerway, Jefferson sudah mengoleksi total 36 kartu kuning, di mana 11 diantaranya diraih saat ia memperkuat tim CD Fatima, tim terakhir yang ia bela di Liga Portugal pada musim 2019 lalu.

Dengan hadirnya Jefferson Alves de Oliveira, maka Persik Kediri sudah menuntaskan bursa transfer pemain asing, setelah sebelumnya berhasil mendaratkan Gaspar Vera, Patrik Bordon, dan Ante Bakmaz.

Persik Kediri kian matang mempersiapkan tim jelang Liga 1 2020, yang rencananya akan mulai digelar pada Sabtu (29/02/20) mendatang. Tim berjuluk Macan Putih itu akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%