Liga Indonesia

Persita Pesta Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Ini Kata Widodo

Sabtu, 22 Februari 2020 01:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-1 di laga uji coba pada Jumat (21/02/20) di Stadion Madya, Jakarta.

Empat gol tim Pendekar Cisadane dilesakan oleh Samsul Arif, Eldar Hasanovic, Aldi Al Achya serta satu gol bunuh diri skuat Garuda, Rachmat Irianto.

Usai laga, pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengatakan puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia menilai, para pemain bisa menjalankan intruksi dengan baik dan kemenangan atas Timnas jadi modal bagus jelang laga perdana Liga 1 2020.

“Uji coba ini yang terakhir buat Persita dan secara keseluruhan dengan laga lawan Timnas saya pikir pemain sudah jalankan instruksi dengan baik, meski ada beberapa kesalahan yang perlu dievaluasi,” bukanya.

Widodo paham, Timnas Indonesia tidak dalam kondisi terbaik lantaran baru berkumpul dengan pelatih baru. Belum lagi, Rizky Pora dan kawan-kawan disinyalir mengalami kelelahan fisik karena terus digenjot selama pemusatan latihan.

“Saya paham Timnas dalam tahap pembentukan dan fokus fisik, jadi saya lihat mereka kelelahan. Tapi tetap, target kami adalah kemenangan apalagi liga sudah dekat.

"Saya tegaskan di kompetisi, setiap laga adalah final. Saya tegaskan ke pemain di uji coba terakhir ini harus menang dan pemain punya motivasi besar buat menang,” ujar Widodo.

“Timnas mungkin tak cari kemenangan, karena mereka seminggu ini latihan fisik jadi kelelahan,” imbuhnya.

Pada laga kontra Persita, satu-satunya gol Timnas Indonesia diciptakan Rizky Pora lewat tendangan bebas di babak pertama. Di sisi lain, bek Rachmat Irianto pun melakukan gol bunuh diri yang jadi gol pertama Persita.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%