Liga Indonesia

Rekap Rumor Liga 1 Hari Ini: Anderson Salles dan Winger Madura United ke Persija Jakarta

Sabtu, 22 Februari 2020 19:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tendang bebas pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles ke gawang PSIS Semarang, Shopee Liga 1 di Stadion Madya Magelang, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tendang bebas pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles ke gawang PSIS Semarang, Shopee Liga 1 di Stadion Madya Magelang, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - Seminggu jelang berulirnya Liga 1 2020, rumor bursa transfer kembali memanas, salah satunya terkait Persija Jakarta.

Satu minggu lagi jelang kick off Liga 1 20120 pada Sabtu (29/02/20) klub-klub konstestan masih terus aktif menambah kekuatannya agar bisa bersaing.

Bukan hanya sekadar menambah kekuatan dengan mencoba mendatangkan pemain lokal, sejumlah klub bahkan masih terus dirumorkan ingin mendatangkan pemain asing baru, kendati kuota pemain asingnya kini sudah lengkap.

Salah satunya klub Persija Jakarta, yang kembali dikaitkan dengan beberapa nama pemain asing, seiring munculnya labar naturalisasi Marc Klok yang berpeluang rampung lebih cepat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mernagkumkan rumor bursa transfer yang ramain dalam sehari ke belakang ini, Sabtu (22/02/20).

Persija Jakarta

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anderson Salles mencoba melewati hadangan pemain Kalteng Putra. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAnderson Salles.

Usai gagal mendapatkan gelar juara turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Jakarta meramaikan rumor bursa transfer Liga 1 2020.

Tak main-main klub berjuluk Macan Kemayoran itu menghadrikan rumor ingin mendtaangkan satu pemain asing lagi. Setelah munculnya keumungkinan naturalisasi pemain asing mereka, Marc Klok bisa segera rampung.

Atas dasar tersebut, Persija Jakarta pun dikaitkan dengan dua nama pemain asing. Mulai dari Anderson Salles hingga eks Madura United Zah Rahan.

Rumor terkait Anderson Salles sendiri semakin berhembus setelah sang pemain memberikan respon mengejutkan di media sosial, usai ada salah satu suporter yang memintanya datang ke Persija Jakarta.

Selain dua pemain asing tersebut, Persija jakarta juga dikabarkan akan menambah ketajaman lini serangnya dengan pemain lokal dari Madura United, David Laly dengan status pinjaman.

Madura United

© Ian Setiawan/Indosport.com
Alfin Tuasalamony berharap Aremania tak lagi lakukan kesalahan fatal pasca lepasnya sanksi. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comAlfin Tuasalamony.

Sementara di kubu Madura United, rumor juga muncul setelah kepastian mereka melepas Zah Rahan dan mendatangkan Bruno Matos sebagai pemain baru.

Seakan tak cukup puas dengan transfer tersebut, Madura United dikabarkan masih akan menambah amunisinya dengan mendatangkan pemain lokal. Yakni pemian Arema FC Alfin Tuasalamony dengan status pinjaman.

Meski dikabarkan telah resmi, namun hingga kini belum ada penguman dari pihak Madura United perihal kedatangan Alfin Tuasalamony.

Arema FC

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-23, Feby Eka Putra. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTWinger Timnas Indonesia U-23, Feby Eka Putra.

Dirumorkan akan melepas Alfin Tuasalamony ke Madura United sebagai pemain pinjaman, Arema FC juga dikabarkan akan mendatangkan pemain pengganti, juga dengan status pinjaman.

Pemain tersebut memang bukan berposisi sebagai bek kanan selayaknya Alfin, melainkan pemain yang lebih menyerang, Heri Susanto dan Feby Eka Putra.

Munculnya dua nama winger Persija Jakarta itu terjadi setelah sang pemain memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di era pelatih Sergio Farias.

Selain rumor di atas, Arema FC juga dikabarkan akan meminjamkan Ganjar Mukti ke klub promosi Persiraja dan Pandi Lestaluhu ke klub Liga 2, Kalteng Putra.