In-depth

Datangnya Matos di Madura United buat Zah Rahan Berpotensi ke Persija?

Sabtu, 22 Februari 2020 18:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Datangnya gelandang asal Brasil Bruno Matos di Madura United dipredisi membuat Zah Rahan berpotensi ke klub Liga 1 Persija Jakarta? Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Datangnya gelandang asal Brasil Bruno Matos di Madura United dipredisi membuat Zah Rahan berpotensi ke klub Liga 1 Persija Jakarta?

INDOSPORT.COM - Datangnya gelandang asal Brasil Bruno Matos di Madura United dipredisi membuat Zah Rahan berpotensi ke klub Liga 1 Persija Jakarta?

Madura United telah resmi memperkenalkan Bruno Matos sebagai rekrutan anyar jelang pagelaran Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari nanti.

Perkenalan tersebut disampaikan lewat unggahan di akun media sosial Twitter ataupun Instagram resmu Laskar Sapeh Kerrab, Jumat (21/02/20) malam.

Menurut kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan kalau dalam delapan pertandingan uji coba yang telah dijalani, dirinya telah melaporkan statistik para pemain ke presiden klub.

"Beliau juga memiliki analisis yang sama karena memang secara intens beliau selalu memantau progres tim," kata Rahmad kepada awak media.

Lebih lanjut Rahmad menambahkan kalau salah satunya adalah presiden klub merasa kurang puas dengan lini tengah dan depan Madura United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

"Pilihan akhirnya jatuh kepada Bruno Matos. Pengalaman musim lalu di Liga Indonesia diharapkan Bruno Matos menjadi solusi," sambung Rahmad.

Kedatangan Bruno Matos pun membuat spekulasi kalau gelandang asal Liberia Zah Rahan Krangar berada di ambang pintu ke luar Madura United.

Berlabuh ke Persija?

© mediamadura.com
Zah Rahan Copyright: mediamadura.comGelandang asal Liberia yang bermain untuk Madura Untied Zah Rahan Krangar.

Kemungkinan yang bisa terjadi ialah Zah Rahan berpotensi berlabuh ke Persija. Sebab Macan Kemayoran dikabarkan sedang mencari playmaker.

Sebab saat ini gelandang asal Belanda milik Persija Marc Klok tengah melakukan proses naturalisasi. Bahkan tinggal tahap finalisasi saja dalam waktu dekat.

Artinya Persija bisa menambah satu pemain asing lagi dari total empat slot yang diperbolehkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bahkan manajer Persija Bambang Pamungkas sempat menjelaskan kalau proses naturalisasi Klok berjalan sesuai rencana pihaknya bakal menambah satu pemain asing lagi.

"Kami masih melihat naturalisasi Klok, kalau bisa dalam waktu cepat, maka opsi itu bisa kami maksimalkan untuk mencari playmaker (asing)," kata Bambang kepada awak media.

Lebih lanjut menurut kepala pelatih Persija asal Brasil Sergio Ferias kalau dirinya ingin merekrut satu pemain asing berposisi sebagai playmaker.

"Kami tunggu kedatangan satu pemain asing lagi, ia punya kapasitas untuk buat bola lebih ke depan. Pasti dia akan membuat Marko Simic lebih tajam di depan gawang," kata Sergio, Rabu (12/02/20).

Sehingga kemungkinan Zah Rahan berlabuh ke Persija cukup memungkinkan. Terlebih Zah Rahan memiliki kemampuan apik dalam memberikan umpan-umpan matang ke lini depan.

Meski demikian belum bisa dipastikan secara pasti kalau Zah Rahan bakal ke Persija. Sebab baik Madura United, Zah Rahan, dan Persija belum memberikan pernyataan resmi apapun.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%