Bola Internasional

Robert Lewandowski Akui Hampir Bergabung Manchester United karena Sosok Ini

Sabtu, 22 Februari 2020 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku hampir bergabung dengan Manchester United karena sosok Sir Alex Ferguson yang meneleponnya langsung untuk mengajaknya bergabung.

Dilansir dari Bleacher Reports, Lewandowski mengaku ia berbicara dengan Sir Alex Ferguson saat ia baru dua tahun berada di Borussia Dortmund. Telepon dari pria asal Skotlandia tersebut membuatnya berpikir untuk bergabung Man United.

"Saya berbicara dengannya (Sir Alex Ferguson) setelah dua tahun berada di Dortmund. Dan pada saat itu saya berpikir untuk bergabung dengan Manchester United," ujar Lewandowski.

Namun, keinginannya tak terwujud. Pasalnya, Dortmund melarang Robert Lewandowski untuk bergabung Manchester United saat itu meski dirinya ingin pindah karena dihubungi langsung oleh Sir Alex Ferguson.

"Dortmund berkata jangan saat itu. Itu adalah pertama kali saya berpikir untuk pindah karena mendapat telepon dari Sir Alex Ferguson. Bagi pemain muda, itu adalah hal yang hebat. Itu adalah hari yang spesial bagiku," lanjutnya.

Keputusan yang diambil Lewandowski untuk tak pindah ke Man United terbilang tepat. Pasalnya, selama di Jerman, pria asal Polandia ini menjelma menjadi salah satu penyerang menakutkan di Eropa.

Bahkan, sejauh ini, Robert Lewandowski mampu mencetak 25 gol di Bundesliga Jerman 2019-2020. Ia hanya kalah dari Ciro Immobile (26 gol) yang merupakan top skorer di lima liga top Eropa musim ini.