Liga Indonesia

Shin Tae-yong Punya Pesan Keras ke Pemain Timnas Indonesia Usai TC

Sabtu, 22 Februari 2020 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pesan penting yang wajib dilakukan para pemain usai dipulangkan dari pemusatan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pesan penting yang wajib dilakukan para pemain usai dipulangkan dari pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pesan penting yang wajib dilakukan para pemain usai dipulangkan dari pemusatan latihan. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengingatkan anak asuhnya agar jangan mengkonsumsi gorengan.

Shin menyarankan, para pemain untuk mengkonsumsi lebih banyak daging karena bermanfaat ke kondisi fisik. Selain itu, ia juga memberikan program latihan khusus yang harus dilakukan pemain agar kondisinya tetap terjaga.

"Saya akan minta kepada pemain untuk menghindari makanan yang digoreng atau gorengan tak boleh sama sekali.  Harus makan daging, jadi biar energinya ototnya terbentuk juga," katanya.

"Nanti ada program latihan pribadi, jadi walau balik tim masing-masing, selain latihan tim harus ada latihan pribadi juga," imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang sangat tegas selama pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh gelandang senior, Bayu Pradana yang mengatakan pelatihnya mengatur soal makanan hingga gaya busana.

"Pelatih memang sosok yang sangat disiplin. Kami tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan," ungkap Bayu.

"Soal pakaian juga ditentukan. Ada seragam yang memang harus sesuai dengan ketentuan. Kalau tidak, kena denda," beber pemain berusia 28 tahun itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia aka berlangsung hingga esok hari. Selama lebih dari sepekan, pelatih Shin Tae-yong fokus untuk membentuk fisik para pemain dan diakhiri sebuah laga uji coba kontra Persita Tangerang, kemarin malam yang berakhir dengan kekalahan 1-4.