Liga Indonesia

Shin Tae-yong Sebut 34 Pemain Timnas Indonesia di TC Bukan Pilihannya

Sabtu, 22 Februari 2020 01:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia dikalahkan Persita Tangerang 1-4 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jumat (21/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan jika 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sepenuhnya bukan pilihannya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia ini merupakan rekomendasi dari pelatih lokal.

Shin awalnya mendapat rekomendasi sekitar 75 nama dari pelatih lokal, salah satunya Indra Sjafri yang sempat menjadi asistennya.

Setelah dilakukan penyaringan, munculah 34 nama yang lantas dipanggil (2 nama tak bisa bergabung) dan Shin Tae-yong memilih sendiri dua nama penggantinya yakni Asep Berlian dan Koko Ari Araya.

"Pemain pun sebenarnya bukan saya yang pilih tapi pelatih lokal yang pilih. Waktu di Chiang Mai (saat TC Timnas U-19 di Thailand) saya beri data pemain sebanyak 75 pemain dan setelah diskusi dan nonton (video) diputuskan 34 pemain itu," kata Shin.

Dengan 34 nama yang ada, Shin Tae-yong lantas menggelar pemusatan latihan selama lebih dari sepekan di Stadion Madya, Jakarta.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu lantas menggembleng Ilija Spasojevic dkk dengan fokus utama latihan fisik dan diakhiri laga uji coba kontra Persita Tangerang yang berakhir kekalahan 1-4.

"Melalui TC ini kami banyak lihat kemampuan pemain, jadi kami akin ke depan bisa kurangi risiko," ujar Shin.

"Jujur terima kasih buat pelatih masing-masing klub dan kami pulangkan lebih awal beberapa pemain yang akan main di AFC. Jadwalnya sangat padat dan kami sengaja lakukan uji coba untuk lihat kelebihan dan kelemahan pemain seperti apa dan ke depannya sudah ada rencana," imbuhnya.

Setelah melawan Persita Tangerang, Timnas Indonesia akan dibubarkan pada esok hari dan kembali dikumpulkan pada bulan depan menjelang babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%