Liga Inggris

Tak Kunjung Mainkan Kepa, Lampard Ditekan Manajemen Chelsea?

Sabtu, 22 Februari 2020 16:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan tak ada tekanan berlebihan dari manajemen The Blues terkait keputusannya mencadangkan rekrutan termahalnya, Kepa Arrizabalaga.

Melansir dari Evening Standard, dalam beberapa laga terakhir, Kepa sering dicadangkan. Keputusan ini diambil Lampard karena kiper asal Spanyol tersebut dinilai tak tampil apik.

Posisi dari Kepa Arrizabalaga pun digantikan oleh Willy Caballero. Lalu banyak pihak yang mempertanyakan, apakah Frank Lampard tak mendapat tekanan dari petinggi Chelsea usai mencadangkan pemain termahal klub?.

"Tidak. Saya tentu mengambil keputusan ini bersama manajemen Chelsea. Saya dibayar untuk mengambil keputusan. Ini adalah keputusan di mana performa menjadi alasan penunjukkan kiper.

"Saat ini memang berubah, tidak ada keputusan final (untuk posisi kiper). Dia (Kepa) hanya membutuhkan untuk berlatih dan menunjukkan sikap terbaiknya," ujar Lampard.

Dalam dua laga terakhir, Kepa selalu dicadangkan. Banyak pihak menyebutkan bahwa alasan menurunnya performa kiper berusia 25 tahun tersebut karena permasalahan batin akibat putus cinta.

Hal tersebut mempengaruhi performa Kepa Arrizabalaga dan menjadikannya kiper dengan presentase penyelamatan terendah di Liga Inggris musim 2019-2020.