Liga Italia

Virus Corona Mulai Mengancam Italia, Begini 'Nasib' Laga Inter Milan vs Sampdoria

Sabtu, 22 Februari 2020 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© inter.it
Pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs Sampdoria mendapat perhatian khusus dari FIGC setelah adanya ancaman virus corona. Copyright: © inter.it
Pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs Sampdoria mendapat perhatian khusus dari FIGC setelah adanya ancaman virus corona.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 antara Inter Milan vs Sampdoria mendapat perhatian khusus dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) setelah ada kabar bahwa virus corona mulai mengancam Italia.

Sampai hari ini, virus corona masih terus diberitakan. Bahkan, wabah tersebut sudah mulai menyebar ke Eropa, khususnya ke Italia dan membuat banyak pihak yang khawatir. Dilaporkan dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, virus Corona telah mencapai Lombardy, Italia Utara.

Situasi ini membuat Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC langsung memberikan perhatian khusus kepada pertandingan-pertandingan Serie A Liga Italia, khususnya laga Inter Milan vs Sampdoria yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza pada Senin, 24 Februari 2020.

Pasalnya, sebanyak 42 pertandingan kelas amatir di Italia harus ditunda karena hal itu. Selain itu, sebanyak 462 pertandingan yang akan datang di sekitar wilayah tersebut masih harus didiskusikan lagi apakah lanjut atau ditunda. Namun, kabar terkini menginformasikan bahwa mereka akan tetap lanjut sesuai rencana awal.

Namun, meski corona masih memberi ancamannya, ternyata pihak federasi menganggap bahwa virus tersebut tidak akan mengacaukan jalannya pertandingan Inter dan Sampdoria tersebut. Dengan kata lain, kedua klub itu akan tetap melakukan pertandingan tanpa perubahan apapun.

Inter atau Nerazzurri saat ini masih menempati peringkat tiga di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan dua kali kalah. Mereka terpaut tiga poin dari Juventus di posisi satu. Sementara itu, Sampdoria sendiri masih menghuni posisi 17 dengan 23 poin.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan mampu memborong lima kemenangan atas Sampdoria dengan skor yang beragam, yaitu 3-2, 5-0, 1-0, 2-1, dan 3-1. Ini tampaknya menjadi sinyal bahwa Nerazzurri akan kembali menang di Giuseppe Meazza.

1