Liga Indonesia

Dapat Bus dari Sponsor, Arema FC Hemat Bujet 1/2 Miliar dalam Semusim

Minggu, 23 Februari 2020 12:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gambaran desain bus tim untuk Arema FC pada kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gambaran desain bus tim untuk Arema FC pada kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC setidaknya bisa menghemat anggaran mencapai setengah miliar rupiah setelah dipastikan mendapatkan bus khusus dari hasil kerja sama sponsor untuk satu musim kompetisi Liga 1 2020.

Tak pelak, bentuk kerja sama ini sangat menguntungkan Arema FC karena mereka bisa berhemat dari segi anggaran operasional sepanjang Liga 1 2020.

"Kerja sama ini sangat menguntungkan kami. Setidaknya, ada tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi musim ini," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Sabtu (22/2/20).

Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun coba menghitung besarnya potensi anggaran yang bisa 'diselamatkan' Arema FC, yakni mencapai Rp400 juta.

Angka itu muncul dari hasil akumulasi biaya sewa bus pariwisata yang umumnya berkisar Rp5 juta per sekali sewa. Jumlah itu lalu dikalikan delapan dengan asumsi ada dua pertandingan yang dijalani Johan Ahmad Farizi dkk. setiap pekannya.

Arema FC juga harus mengeluarkan anggaran Rp40 juta di setiap bulan, dan dikalikan lagi untuk 10 bulan masa kompetisi Liga 1 mulai Maret hingga Desember mendatang. 

"Yang jelas, bus akan kami gunakan dalam pertandingan home dan away yang tak berisiko. Misalnya ke Surabaya, jelas tak bawa bus," tandas Ruddy Widodo.

Pengadaan bus untuk tim dengan desain khusus logo Arema FC tersebut merupakan bagian dari kerja sama dengan sponsor baru. Perusahaan yang bergerak di bidang produk perawatan wajah ini nantinya akan menempel pada bagian pundak jersey Singo Edan.