Liga Indonesia

Hasil Inspeksi Banyak Kekurangan, Persipura Tetap Pede Bermarkas di Klabat

Minggu, 23 Februari 2020 11:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berdasarkan hasil inspeksi verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB terhadap kelayakan Stadion Klabat di Manado yang akan menjadi markas sementara Persipura Jayapura, terdapat banyak kekurangan.

Mulai dari tribun media, ruang ganti pemain, lapangan yang bergelombang, tribun penonton, lampu stadion hingga ruang medis menjadi sorotan PT LIB.

Meski begitu, Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena tetap optimistis jika timnya bisa segera bermarkas di stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara itu.

"Sebagai tim profesional, otomatis menjalankan sebuah pertandingan di satu tempat itu ada manual struktur, kurang lebih ada tujuh poin wajib untuk dipenuhi," ujar Rocky yang ikut mendampingi PT LIB dalam inspeksi verifikasi di Stadion Klabat, Sabtu (22/02/20).

"Untuk hasil inspeksi verifikasi yang tadi sudah kami dengar juga secara lisan dari PT LIB selanjutnya akan menjadi perhatian kami. Seperti lampu misalnya, memang kami manajemen Persipura sudah bersedia juga untuk menggantikan lampu yang rusak," tambahnya.

Ia pun berharap hasil inspeksi verifikasi tersebut bisa lebih cepat dijawab, mengingat jadwal pertandingan Persipura sudah kian dekat. Persipura akan mengawali Liga 1 2020 dengan menjamu PSIS Semarang pada 1 Maret mendatang.

"Kita berharap lebih cepat lebih bagus, dan harapan kita apa yang sudah menjadi pilihan kita ini bisa terealisasi, karena yang pasti pilihan kita di Stadion Klabat bukan karena ada apa-apa tapi kami ingin menjadi tim tuan rumah," ungkapnya.

"Kita berdoa saja semoga apa yang menjadi catatan untuk kita tadi itu bisa segera kita benahi. Yang pasti apa yang tadi disampaikan oleh verifikator PT LIB bisa dimaksimalkan dan dikerjakan untuk perubahan yang lebih baik," tutupnya.

Kepastian Persipura bisa bermarkas di Stadion Klabat akan ditentukan dalam waktu dekat. Hanya saja, PT LIB tak menjelaskan secara pasti, mengingat jadwal kompetisi yang sudah mepet.

PT LIB menjelaskan, hasil inspeksi verifikasi tersebut akan dilaporkan ke manajemen PT LIB pada Senin (24/02/20) untuk kemudian diputuskan hasilnya.