Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Eibar: Messi Quatrick, Barca Kudeta Puncak

Minggu, 23 Februari 2020 00:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter @LaLigaEN
Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Eibar: Messi Quatrick, Barca ke Puncak Copyright: © Twitter @LaLigaEN
Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Eibar: Messi Quatrick, Barca ke Puncak

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Eibar pada Sabtu (22/2/20) malam WIB, di mana quatrick Lionel Messi bawa El Barca ke puncak klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Barcelona sebagai tim tuan rumah berhasil mendominasi jalannya laga bahkan langsung unggul saat pertandingan belum genap berjalan 15 menit lewat aksi Lionel Messi.

Tidak cukup sampai di situ, Messi berhasil menunjukkan kelasnya dan menambah dua gol di babak pertama plus satu gol di babak kedua untuk melengkapi quatrick-nya di pertandingan kali ini.

Eibar sendiri gagal tampil maksimal pasca tertinggal telak di babak pertama, dan pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Barcelona dengan skor 5-0. 

Tambahan tiga poin membuat mereka mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 55 angka, unggul dua poin dari Madrid yang belum memainkan pekan ke-25.

Babak Pertama

Di awal-awal laga, Eibar sebagai tim tamu sempat membuat kejutan setelah Enrich berhasil menjebol jala Marc-Andre ter Stegen lewat sundulan di menit ke-5, namun wasit menganulirnya lantaran sang pemain lebih dulu berada di posisi offside.

Sempat berada di atas angin usai bisa menjebol jala Barcelona, sang tamu malah terlihat kelimpungan dan banyak tertekan berkat kecepatan Messi di lini depan.

Imbasnya, pemain Argentina tersebut berhasil tiga kali menjebol gawang Eibar yang masing-masing dilakukan menit 14', 37', dan 40'. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan telak Barcelona 3-0 atas Eibar.

Babak Kedua

Selepas jeda, tidak banyak perubahan yang dilakukan Barcelona dan mereka kembali menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga.

Eibar sendiri sesekali coba memberikan tekanan melalui serangan balik, namun rapatnya barisan pertahanan Barca membuat peluang mereka selalu terhenti di lini kedua.

Menit ke-72', momen yang paling ditunggu para pendukung Barcelona yakni debut perdana pemain anyar Braithwaite yang baru didatangkan pekan ini. Pemain asal Denmark tersebut masuk menggantikan Griezmann.

Sempat gagal menambah gol, namun sejak masuknya Braithwaite permainan Barcelona semakin cair dan terbukti mereka mampu mencetak dua gol tambahan.

Messi kembali mencetak gol menit ke-89', dan ditutup dengan gol Arthur usai memanfaatkan bola rebound hasil dari tendangan keras Braithwaite. Pesta gol Barcelona pun berakhir dengan skor telak 5-0 atas Eibar.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Cote; Edu Exposito, Gonzalo Escalante, Pape Diop; Fabian Orellana, Sergi Enrich, Takashi Inui.