Bola Internasional

Barcelona Berpotensi Kehilangan Lionel Messi, Begini Respons LA Galaxy

Sabtu, 22 Februari 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi, masih terus dikabarkan akan merapat ke klub Major League Soccer (MLS), La Galaxy. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Pemain Barcelona, Lionel Messi, masih terus dikabarkan akan merapat ke klub Major League Soccer (MLS), La Galaxy.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, digosipkan bakal kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas mendatang dan gabung LA Galaxy. Meski demikian, pelatih klub MLS Itu memberi respons tak terduga.

Guillermo Barros Schelotto mengatakan pihaknya belum ada sedikit pun usaha pendekatan untuk bisa menggaet Messi. Meski demikian, dirinya tidak menampik bahwa winger Timnas Argentina tersebut sangat dicintai para penikmat sepak bola.

"Tidak ada yang bisa saya katakan, memang semua orang sangat menyegani Messi dan dalam keadaan tertentu proses transfer dirinya memang bisa terjadi," tutur Schelotto, dilansir Sportsmole.

"Tapi sayang kami tidak melakukan tindakan lebih lanjut. Sampai saat ini LA Galaxy tidak melakukan tindakan apa pun untuk merekrut Messi," tambahnya.

Beredarnya rumor Messi akan singgah ke LA Galaxy berawal ketika dirinya terlibat konflik internal dengan petinggi Barcelona. Eric Abidal selaku direktur olahraga Blaugrana menyebut pemecatan Ernesto Valverde karena kesalahan para pemainnya.

Messi yang tidak terima langsung melabrak pendapat mantan rekan setimnya itu dan menuding kesalahan ini juga karena staf kepegawaian yang tidak becus. Belum selesai satu masalah, Barcelona dikabarkan melakukan sewa buzzer untuk menghacurkan karier La Pulga demi popularitas Josep Maria Bartomeu.

Melihat situasi ginjang-ganjing di Barcelona, Guillermo Barros Schelotto dikabarkan mencoba melakukan pendekatan ke ayah Messi. Tapi melihat dari keseriusan pihak LA Galaxy, bukan tidak mungkin hal tersebut hanya gosip belaka.

MLS sejatinya memang menjadi salah satu tujuan para pemain sepak bola profesional yang tidak lagi berkompetisi di Benua Biru, sebagai contoh Javier Hernandez, David Beckham, dan Zlatan Ibrahimovic.

Messi pun berpeluang gabung LA Galaxy mengingat sebagian pemain uzur akan mencoba tantangan baru di tempat yang benar-benar asing.