Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Levante vs Real Madrid: Tamu Tersakiti!

Minggu, 23 Februari 2020 05:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/realmadrid
Hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Levante vs Real Madrid pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana El Real harus menelan pil pahit usai ditundukan tuan rumah dengan skor tipis. Copyright: © twitter.com/realmadrid
Hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Levante vs Real Madrid pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana El Real harus menelan pil pahit usai ditundukan tuan rumah dengan skor tipis.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan LaLiga Spanyol antara Levante vs Real Madrid pada Minggu (23/2/20) dini hari WIB, di mana El Real harus menelan pil pahit usai ditundukan tuan rumah dengan skor tipis.

Bertanding di Stadion Ciutat de Valencia markas dari Levante, tim tamu Real Madrid bertekad mencuri poin penuh demi kembali mengkudeta posisi puncak klasemen yang sementara dipegang Barcelona.

Menurunkan trio Isco, Benzema dan Eden Hazard di lini depan sebagai starter, Real Madrid benar-benar mendominasi pertandingan dengan catatan 62% penguasaan bola serta total 14 tendangan. 

Namun hingga babak pertama berakhir, tidak satupun peluang yang didapat Madrid berbuah gol. Petaka terjadi di babak kedua buat tim tamu, di mana gawang mereka berhasil di jebol Levante dan sekaligus menjadi hasil akhir laga ini.

Babak Pertama

Laga baru berjalan 7 menit, Real Madrid langsung mendapat peluang emas lewat sepakan Karim Benzema namun sayang bola masih bisa diselamatkan kiper Levante.

Trio lini depan Madrid tampil mengesankan dengan berbagai peluang yang diciptakan, tidak lama setelah upaya Benzema, giliran Isco yang coba peruntungan dengan tembakan kaki kiri namun masih belum membuahkan hasil.

Levante praktis banyak bertahan sepanjang babak pertama, dan sesekali hanya menekan lewat serangan balik ataupun memaksimalkan tendangan bebas untuk menciptakan peluang.

Jelang babak pertama berakhir, Eden Hazard lepaskan tembakan usai memanfaatkan umpan Isco, dan lagi-lagi gagal berbuah gol setelah arah bola melenceng dari gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Kedua
Selepas jeda, Madrid masih mendominasi dan banyak menciptakan peluang lewat kecepatan para pemain depan mereka. Pada menit ke-53', Hazard kembali dapat peluang setelah berhasil merangsek masuk ke kotak penalti lawan.

Sayang tembakannya masih terlalu rendah dan lemah, sehingga kiper Aitor Fernandez dengan mudah melakukan penyelamatan dan membuat skor tidak berubah.

Berkali-kali mendapat serangan, tim tuan rumah justru membuat kejutan dengan berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan keras Jose Nogales usai menerima umpan Nikola Vukcevic menit ke-88'. Skor 1-0 untuk keunggulan Levante.

Pasca tertinggal, Real Madrid semakin meningkatkan intensitas serangan, sementara Levante yang terlihat puas setelah mencetak sebiji gol langsung bermain bertahan dan memasang hampir separuh pemainnya di daerah pertahanan.

Vinicius yang baru masuk di babak kedua berhasil membombardir lini pertahanan Levante dan coba melepaskan umpan silang ke Benzema. Namun sayang bek tuan rumah langsung sigap memotong umpan matang tersebut.

Praktis Madrid melakukan sporadis ke pertahanan Levante, sementara tuan rumah berusaha sekuat tenaga menahan gempuran El Real, dan hingga peluit panjang berbunyi usaha Levante berbuah manis setelah gawang mereka bersih dari kebobolan.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Levante atas Real Madrid, dengan hasil ini El Real masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan 53 poin selisih dua angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Susunan Pemain
Levante (4-4-2):
Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Bruno Gonzalez, Tono; Jose Luis Morales, Jose Campana, Nikola Vukcevic, Enis Bardhi; Roger Marti, Borja Mayoral.

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Eden Hazard.