Liga Inggris

Jack Brown Main di Tim Senior Lincoln FC Saat Lawan Klub Liga Primer Inggris

Minggu, 23 Februari 2020 05:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Tampil Impresif, Jack Brown Tembus Tim Inti Lincoln FC dan Lawan Klub Liga Primer Inggris Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Tampil Impresif, Jack Brown Tembus Tim Inti Lincoln FC dan Lawan Klub Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Impresif bersama tim akademi, salah satu pemain muda Indonesia Jack Brown sukses tembus skuat senior Lincoln FC dan tampil saat melawan klub kasta teratas Liga Inggris pekan lalu.

Jack Brown sendiri memang mencuri perhatian beberapa waktu terakhir setelah gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-19. Meski begitu, pemain berusia 18 tahun tersebut justru bersinar di Liga Inggris.

Pasca dicoret dari Timnas Indonesia, pemain yang menempati posisi gelandang ini tampil ganas dan mencetak dua gol saat memperkuat Lincoln FC U-18 di ajang EFL Youth Alliance Under 18 North East.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, Jack Brown berkesempatan tampil bersama tim senior Lincoln FC dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Selasa (18/02/20) pekan lalu.

Menghadapi Sheffield United FC yang merupakan peserta Liga Primer Inggris, Jack Brown merumput selama 30 menit dan sempat berjibaku dengan beberapa pemain top Liga Inggris seperti Phil Jagielka, John Fleck, hingga Jack Rodwell. 

"Jack main buat tim Inti Lincoln City selama 30 menit lawan Sheffield United FC. Dia melawan pemain top seperti Phil Jagielka, John Fleck, Mousset, Jack Rodwell," ucap Indah Brown selaku ibunda Jack kepada INDOSPORT.

"Walau kalah 2-3, Jack main bagus. Dia senang bisa bertanding dengan tim peringkat 6 di Liga Primer Inggris. Sebuah Pengalaman yang berharga buat Jack," tambah Indah.

Indah juga menjelaskan, jika pada pertandingan persahabatan pekan lalu tersebut hanya empat pemain dari U-18 yang terpilih untuk bisa memperkuat tim senior dan salah satunya adalah Jack Brown.

"Alhamdulilah, dari U18 cuma empat yang kepilih jadi trialist tim senior. Termasuk Jack Brown yang dapat kesempatan kemarin," tutupnya.

Andai terus menjaga konsistensi permainannya, bukan tidak mungkin Jack Brown bakal permanen tampil di tim senior Lincoln City, dan berpotensi menjadi pemain asli Indonesia pertama yang bisa mentas di Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%