Liga Inggris

Dicoret Timnas Indonesia U-19, Jack Brown Langsung Cetak Brace di Klub Inggris

Minggu, 26 Januari 2020 14:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-19, Jack Brown langsung unjuk gigi di klub Inggris bernama Lincoln City FC U-18.

Dalam laga di kompetisi EAFL U-18 grup A, Jack Brown sukses mencetak brace dan membawa Lincoln City FC menang telak 6-2 atas Schunthorpe United pada Sabtu (25/1/20).

Kabar sumbangan dua gol Jack Brown tersebut dilansir dari akun twitter resmi Lincoln City FC.

"The Imps berhasil mengalahkan Schunthorpe United 6-2, dengan gol yang datang dari Inglis, Liversage, Jack Brown (2 gol), Makama (2)," tulis twitter resmi Lincoln City.

Dengan hasil itu, kini Lincoln City FC menempati posisi keempat di Grup A kompetisi EAFL U-18 dengan raihan 18 poin dari 14 pertandingan.

Ketenaran Jack Brown mulai terdengar oleh telinga masyarakat Indonesia sejak menjadi pemain terbaik Manchester United Soccer School (MUSS) Dubai pada  2006 silam.

Namun performa Jack Brown saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada pekan lalu dianggap buruk.

Shin Tae-yong tidak tertarik untuk memboyong Jack Brown mengikuti pemusatan latihan di Thailand bersama 28 pemain lainnya.

Alasan buruknya performa di lapangan karena Jack Brown merasa belum beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Seleksi Timnas Indonesia U-19 juga dirasa cukup singkat, sehingga Jack Brown belum memiliki waktu untuk istirahat.

Pembentukan Timnas Indonesia U-19 sendiri adalah untuk menghadapi dua turnamen besar yakni Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.