Bola Internasional

Media Singapura Merasa Kasihan dengan Beban Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 13:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Istimewa
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memiliki beban berat di Timnas Indonesia hingga disorot media Singapura. Copyright: © Istimewa
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memiliki beban berat di Timnas Indonesia hingga disorot media Singapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan sorotan serius media Singapura mengenai beban berat yang harus ia tanggung.

Shin Tae-yong yang baru saja memulai pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand dituntut PSSI untuk bisa berprestasi dalam tiga turnamen besar mendatang.

Live Sport Asia membahas kalau beban Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sangat tidak masuk akal. Tak hanya Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong juga akan mengawal Timnas U-23 dan senior.

Bayangkan, pada 2020 hingga 2021 Shin Tae-yong akan menghadapi Piala Asia U-19 2020, Piala AFF 2020, dan Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia senior masih menyisakan tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Memang tidak ada target di kualifikasi Piala Dunia 2022, karena Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur karena menderita lima kekalahan beruntun di era Simon McMenemy.

Tetapi Shin Tae-yong dituntut bisa lebih dari Simon McMenemy dengan menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan. Live Sport Asia merasa mustahil kalau Shin Tae-yong bisa menyapu bersih seluruh turnamen dengan raihan juara.

Perbandingannya, pelatih Vietam, Park Hang-seo saja hanya diberikan tugas untuk mengasuh tim U-23 dan level senior.

Namun hal itu patut untuk ditunggu apakah Shin Tae-yong bisa menjawab keraguan sejumlah media mengenai nasibnya menjadi juru taktik Timnas Indonesia.

Saat ini Shin Tae-yong sedang fokus menggelar training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand selama 12 hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%