Bola Internasional

Sindir Indonesia, Timnas Vietnam Punya Target di Luar Nalar Pada 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 15:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nguoi Dua Tin
Menyindir Indonesia, Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo memiliki target di luar nalar pada 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Menyindir Indonesia, Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo memiliki target di luar nalar pada 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo memiliki target di luar nalar setelah mereka gugur di gelaran Piala Asia U-23 2020.

Banyak suporter kecewa dengan gugurnya Vietnam di Piala Asia U-23 2020 sehingga batal memperoleh tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari Bongda.vn, masih ada event yang lebih besar dari Piala Asia U-23 dan Olimpiade Tokyo pada 2020 yang harus diraih oleh pasukan Park Hang-seo.

Timnas Vietnam dituntut untuk mencapai target lolos ke turnamen sepak bola terbesar sejagad, yakni Piala Dunia 2022 di Qatar.

Target tersebut dirasa tak masuk akal karena akan menjadi sejarah luar biasa yang ditorehkan Vietnam bila berhasil meraihnya.

Media Vietnam tersebut menyindir Timnas Indonesia karena masih akan bersua Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam dinilai telah jauh di atas Indonesia, padahal pada beberapa tahun sebelumnya, mereka selalu kalah ketika bertemu tim Garuda.

"Di masa lalu, Vietnam selalu kalah dengan Indonesia, Thailand, Malaysia," tulisnya.

Saat ini, Vietnam masih berada di posisi puncak klasemen Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Vietnam yakin Park Hang-seo mampu menang dalam tiga laga sisa termasuk bersua Timnas Indonesia yang diasuh oleh pelatih baru Shin Tae-yong.

"Jelas, dengan posisi teratas Grup G, tim Vietnam penuh dengan peluang serta menghadapi tantangan maksimum dalam 3 pertandingan tersisa melawan Malaysia, UEA (keduanya tandang) dan Indonesia di cagar alam My Dinh," lanjutnya.

Namun, Vietnam tidak boleh menganggap remeh meski Indonesia saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup G.

Kehadiran Shin Tae-yong akan memberi warna tersendiri bagi Timnas Indonesia, dan siap untuk mempersulit jalan Vietam menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.