Liga Indonesia

Menjelang Liga 1 2020 Robert Alberts Senang Melihat Perkembangan Persib

Minggu, 23 Februari 2020 21:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya sepekan menjelang kick off kompetisi sepak bola Liga 1 2020 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya sepekan menjelang kick off kompetisi sepak bola Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya sepekan menjelang kick off kompetisi sepak bola Liga 1 2020. 

Sebelumnya, Persib menggelar persiapan sekitar lima pekan. Menurut Robert Alberts, program persiapan tim Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia berjalan dengan baik, sesuai dengan keinginannya. 

"Saya senang dengan tim dan pemain yang meresponsnya dengan kemajuan yang bagus. Sejauh ini pramusim berjalan bagus bagi kami," ucap Robert Alberts di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (23/02/20). 

Waktu persiapan yang dimiliki Persib tinggal tersisa satu pekan lagi. Menurut Robert Alberts, waktu tersebut akan dimaksimalkan untuk membenahi beberapa kekurangan timnya, seperti penyelesaian akhir. 

Masalah penyelesaian akhir, menjadi salah satu catatan yang harus dibenahi, karena pada pertandingan uji coba menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/02/20) banyak peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Sehingga, pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 2020 tersebut, skuat Maung Bandung harus bermain imbang tanpa gol.  

"Bisa dilihat kami menjadi tim yang sangat termotivasi, tinggal menyelesaikan beberapa detail sebelum pertandingan, ketajaman di depan gawang seperti di laga sebelumnya dan meski kami sedikit lambat tapi masih dalam batas wajar," ucapnya. 

"Memang jika itu adalah laga resmi liga kami akan kecewa karena gagal menang, maka dari itu kami harus lebih tajam," jelasnya. 

Sebagai informasi, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni laga kandang menghadapi Persela Lamongan, Minggu (01/03/20)