Liga Indonesia

Pamerkan Jersey Baru, Arema FC Sisipkan Spirit Juara Satu Dekade Silam

Minggu, 23 Februari 2020 18:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menyisipkan spirit meraih juara pada satu dekade silam melalui jersey baru untuk laga kandang dalam launching tim. Semangat juara tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi Arema untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menyisipkan spirit meraih juara pada satu dekade silam melalui jersey baru untuk laga kandang dalam launching tim. Semangat juara tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi Arema untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyisipkan spirit meraih juara pada satu dekade silam melalui jersey baru untuk laga kandang dalam launching tim sekaligus laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore. Semangat juara tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi Arema untuk Liga 1 2020.

Segenap Aremania jelas masih ingat bagaimana prestasi besar itu hadir tepat 10 tahun silam. Yaitu ketika tim yang dibesut Robert Rene Alberts meraih trofi juara pada kompetisi Indonesia Super League musim 2009/2010.

Memori itu pun digambarkan pada komposisi Jersey yang dikenakan Dendi Santoso dkk saat kick-off laga. Susunannya sama dengan yang dipakai Noh Alam Shah dkk pada 10 tahun lalu, dimulai dengan baju berwarna biru, celana biru dan kaos kaki merah.

"Kami berharap spirit juara itu kembali dirasakan pemain Arema FC di musim ini. Dimulai dengan adanya warna emas pada Jersey third (ketiga), dan detail pada Jersey home maupun away," tutur Tjiptadi Purnomo kepada INDOSPORT.

"Tapi yang lebih kental dengan nuansa itu adalah Jersey away (putih). Setiap Jersey yang dipakai pemain di lapangan dihiasi desain berbasis tulisan nama-nama pemain saat juara ISL sepuluh tahun lalu," Manajer Arema FC Store itu menambahkan.

Dalam uji coba melawan Barito putera, anak asuh Mario Gomez memang memamerkan dua Jersey baru untuk musim 2020. Jersey home berwarna biru digunakan saat membungkus babak pertama dengan skor kemenangan 2-0, sedangkan Jersey away berwarna putih digunakan pada paruh kedua laga.