Liga Spanyol

Real Madrid Dibikin 'Loyo' Levante, Ini Rencana Zidane Selanjutnya

Minggu, 23 Februari 2020 13:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Zidane buka suara soal penampilan Real Madrid di LaLiga Spanyol usai kalah dari Levante. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zidane buka suara soal penampilan Real Madrid di LaLiga Spanyol usai kalah dari Levante.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, membeberkan rencana selanjutnya setelah timnya kalah mengejutkan melawan Levante pada pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2019-2020.

Real Madrid baru saja merampungkan pertandingan melawan Levante di Ciutat de Valencia Stadium. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (23/02/20) tersebut, Los Blancos harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan kekalahan tipis 0-1.

Dengan hasil tak terduga ini, Los Blancos harus turun peringkat ke posisi dua dengan torehan 53 poin, hasil dari 15 kali menang, delapan kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara itu, posisi satu yang sebelumnya mereka tempati, dikudeta Barcelona yang baru menang 5-0 atas Eibar.

Turun peringkat, Zinedine Zidane akhirnya membeberkan rencananya. Melansir dari berita Real Madrid laman Football Espana, legenda sepak bola Prancis itu ia hanya ingin fokus memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami telah kehilangan kesempatan di permainan ini dan penampilan kami tidak cukup bagus. Dalam seminggu, kami telah kehilangan lima poin (setelah imbang 2-2 lawan Celta Vigo pekan lalu) dan itu sangat membuat frustrasi," ujar Zidane.

"Kami akan memaksimalkan pertandingan minggu depan dan kami akan menghadapi beberapa laga penting dalam waktu dekat. Saya hanya berharap kami semua bisa menyongsong pertandingan-pertandingan berikutnya dengan rasa percaya diri tinggi," pungkasnya.

Secara teknis, Real Madrid memang mengalami penurunan performa. Mereka hanya mendapat satu poin dari pekan lalu setelah imbang 2-2 lawan Celta Vigo.

Artinya, ada hal yang harus dibenahi oleh Zidane agar performa mereka bisa kembali naik. Apalagi, Los Blancos juga akan menghadapi Barcelona pekan depan.

Real Madrid akan menjalani laga El Clasico melawan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, di Santiago Bernabeu pada Senin (02/03/20). Ini adalah momen yang akan menentukan siapa yang pantas menempati puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%