Liga Indonesia

Sempurnakan Launching Tim, Arema FC Lumat Barito Putera Tiga Gol Sekaligus

Minggu, 23 Februari 2020 19:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menyempurnakan launching tim dengan melumat Barito Putera dengan kemenangan tiga gol sekaligus, dalam laga uji coba di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menyempurnakan launching tim dengan melumat Barito Putera dengan kemenangan tiga gol sekaligus, dalam laga uji coba di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyempurnakan launching tim dengan melumat Barito Putera dengan kemenangan tiga gol sekaligus, dalam laga uji coba di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20) sore.

Tim besutan Mario Gomez seolah tak mau malu saat tampil di hadapan 19.600 Aremania. Sejak kick-off,  Arema langsung tampil ofensif pada 15 menit awal laga.

Strategi itu pun manjur, setelah Arema FC unggul lewat dua gol sekaligus. Dave Mustaine membuka skor melalui shooting jarak jauhnya dari luar kotak penalti pada menit ke-5 dilanjutkan aksi Jonathan Bauman pada menit 12.

"Semua pemain tampil sangat baik pada pertandingan sore ini. Mereka sudah menunjukkan kerja keras," kata Mario Gomez dalam konferensi pers selepas laga.

Sayangnya, pesta gol tim tuan rumah tidak berlanjut di paruh kedua. Arema yang tampil dengan mengganti sejumlah pemainnya, hanya menambah satu gol melalui aksi penyerang muda, Titan Agung Fawwazi tepat tujuh menit sebelum laga usai.

"Dari segi hasil, tentu ini sangat memuaskan. Namun kami harus melanjutkan kerja lagi setelah kemenangan ini," juru taktik asal Argentina itu melanjutkan.

Pada laga uji coba yang menutup launching tim itu, tim Singo Edan memakai Jersey baru mereka di Liga 1 musim ini. Dendi Santoso dkk mengawali laga kontra Barito Putera dengan jersey home berwarna biru, dan berganti warna putih untuk laga away saat memasuki babak kedua.