Liga Indonesia

Sudah Klimaks, Djukanovic Ubah Program Latihan PSIS Jelang Kick-off Liga 1

Minggu, 23 Februari 2020 17:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS menjelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Dragan Djukanovic ketika memimpin latihan terakhir PSIS menjelang laga uji coba lawan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang berencana mengubah program latihannya mendekati kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Jika sebelumnya pria berkebangsaan Montenegro ini menerapkan program latihan dua kali sehari, sepekan ke depan latihan kembali berlangsung normal, yakni satu kali dalam satu hari dan bisa pagi atau sore.

Hal ini disampaikan Dragan Djukanovic usai pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC di Yogyakarta Independent School, Sabtu (22/2/20), kemarin.

“Mulai Senin besok latihan kami kembali normal sekali sehari. Siklus kompetisi sudah mulai terasa sehingga hanya butuh sehari sekali dalam latihan,” tutur Djukanovic.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga mengungkapkan bahwa usai Sriwijaya FC tak akan ada lagi uji coba bagi Hari Nur Yulianto dkk. Duel pamungkas kontra tim Liga 2 tersebut akan menutup periode pramusim PSIS Semarang sebelum terjun di Liga 1 2020.

“Sudah tidak uji coba lagi, melawan Sriwijaya FC terakhir. Sekarang hanya tersisa enam sampai tujuh hari lagi sebelum kompetisi sehingga kami akan fokus ke sana,” pungkas Dragan Djukanovic.

PSIS Semarang dijadwalkan akan bertemu Persipura Jayapura dalam laga pembuka perjalanan panjang mereka di Liga 1 2020, Minggu (1/3/20).

Pertandingan kontra Persipura kemungkinan besar akan berlangsung di Stadion Klabat, Manado, mengingat venue tersebut telah didaftarkan oleh kubu lawan sebagai markas sementara di Liga 1 2020 sepanjang masa renovasi Stadion Mandala.