Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Jamie Vardy Masih Kangkangi Aguero

Minggu, 23 Februari 2020 11:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Jamie Vardy (tengah) masih mengungguli Sergio Aguero di daftar top skor sementara Liga Inggris musim ini. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jamie Vardy (tengah) masih mengungguli Sergio Aguero di daftar top skor sementara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Jamie Vardy masih mengungguli Sergio Aguero di daftar top skor Liga Inggris musim 2019-2020 hingga pekan ke-27, Minggu (23/02/20). 

Dengan catatan 17 gol, Vardy unggul tipis dari Aguero yang berhasil mencatatkan 16 gol. Laga Leicester City vs Manchester City dini hari tadi sebenarnya bisa menjadi kesempatan bagi kedua penyerang ini untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Tetapi, Vardy gagal mencetak gol sedangkan Aguero yang mendapat kesempatan emas dari titik putih harus kecewa karena tendangan penaltinya berhasil diblok Kasper Schmeichel.

Sementara di bawah Vardy dan Aguero, muncul nama Danny Ings. Eks penyerang Liverpool tersebut kembali tampil moncer setelah dirinya sempat kehilangan performa terbaiknya karena dibekap cedera.

Catatan 15 gol milik Ings sama persis dengan catatan gol milik Pierre-Emerick Aubameyang. Bukan rahasia lagi jika kedua penyerang ini seringkali tampil menjadi penyelamat klub mereka dari kekalahan.

Marcus Rashford dan Mohamed Salah juga memiliki catatan gol yang sama. Keduanya sama-sama memiliki catatan 14 gol dan diprediksi pundi-pundi gol mereka akan bertambah pada laga Liga Inggris hari ini dan besok Selasa.

Pasalnya, Manchester United ‘hanya’ akan melawan Watford, sedangkan Liverpool akan menghadapi West Ham United. Lawan yang cukup mudah karena seperti diketahui, kedua klub tersebut saat ini sedang sakit dan masih berjuang agar bisa lolos dari zona degradasi.

Berikut top skor Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-27, Minggu (23/02/20):

1. Jamie Vardy (Leicester City) - 17 Gol

2. Sergio Aguero (Manchester City) - 16 Gol

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Dani Ings (Southampton) - 15 Gol

4. Marcus Rashford (Manchester United), Mohamed Salah (Liverpool) - 14 Gol

5. Tammy Abraham (Chelsea) - 13 Gol