Liga Inggris

Watford, Klub Semenjana yang Bisa Bikin Manchester United Has Fallen Jilid 2

Minggu, 23 Februari 2020 17:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bryn Lennon/Getty Images
Watford, Klub Semenjana yang Bisa Bikin Manchester United Has Fallen Jilid 2. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Watford, Klub Semenjana yang Bisa Bikin Manchester United Has Fallen Jilid 2.

INDOSPORT.COM – Watford, berkesempatan menjadi klub semenjana yang bisa membuat Manchester United has fallen jilid kedua.

Pada malam ini, para pecinta Liga Inggris akan disuguhi pertandingan yang menarik antara Manchester United vs Watford di Old Trafford. Sepintas, duel ini sepertinya bakal berjalan tidak seimbang soalnya peringkat kedua tim terpisah sangat jauh.

Manchester United berada di posisi ketujuh dengan perolehan 38 poin, sedangkan Watford menghuni peringkat ke-19 dengan jumlah 24 angka. Namun, jika menilik pertemuan di putaran pertama, Watford dapat menjadi momok menakutkan bagi Manchester United.

Bagaimana tidak, saat itu Manchester United dipaksa menyerah 0-2 oleh Watford berkat gol dari Ismaila Sarr dan Troy Deeney. Bahkan David De Gea pun juga melakukan blunder memalukan sehingga berakibat pada gol kemenangan Watford.

Jika tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin, Watford dapat membuat Manchester United has fallen untuk yang kedua kalinya.

Apa yang Bisa Dilakukan Manchester United?

Tentu Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United tidak akan membiarkan kekalahan kembali terulang. Apalagi saat ini, Manchester United telah diperkuat oleh Bruno Fernandes dan mantan striker Watford, Odion Ighalo.

Patut diketahui selama ini, Manchester United selalu kesulitan ketika bertemu dengan tim yang bermain bertahan sehingga membuat mereka harus mengambil inisiatif serangan. Padahal Manchester United lebih bagus kalau bermain dengan sepak bola reaktif.

Oleh karena itu pada pertemuan lalu, Manchester United yang sudah menguasai bola hingga 64% dan melepaskan 8 tembakan tepat sasaran berbanding 3 milik Watford tampak tampil begitu gagap. Semua itu dikarenakan Manchester United tidak memiliki playmaker.

Namun kini Manchester United sudah memiliki sosok playmaker baru dalam diri Bruno Fernandes sehingga seharusnya masalah itu sudah selesai. Hal itu terbukti dengan dua laga Bruno Fernandes tampil, Manchester United tidak pernah kalah.

Sempat ditahan Wolves pada debut Bruno Fernandes, Manchester United selanjutnya sukses mengalahkan Chelsea. Jadi, seandainya Solskjaer menurunkan Bruno Fernandes sebagai playmaker dan Ighalo yang merupakan eks Watford, bisa jadi Man United dapat balas dendam.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Joao Moutinho berduel dengan Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Wolves Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesJoao Moutinho berduel dengan Bruno Fernandes dalam laga Manchester United vs Wolves

Tapi biar bagaimanapun semua masih dapat terjadi, Watford yang memiliki motivasi untuk keluar dari zona degradasi bisa saja akan mengeluarkan potensi kekuatan terbaiknya.

Oleh karena itu, Solskjaer patut berhati-hati jangan sampai Manchester United has fallen untuk yang kedua kalinya dari klub semenjana, Watford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%