Liga Indonesia

Ambil Lisensi, Rendi Irwan Siap Tinggalkan Persebaya untuk Jadi Pelatih?

Senin, 24 Februari 2020 15:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Dalam latihan kali ini, gelandang Persebaya Rendi Irwan kembali bergabung setelah sebelumnya absen karena mengikuti kursus lisensi pelatih. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dalam latihan kali ini, gelandang Persebaya Rendi Irwan kembali bergabung setelah sebelumnya absen karena mengikuti kursus lisensi pelatih.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal kembali menggelar latihan rutin hari ini, Senin (24/02/20) sore usai libur dua hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dalam latihan kali ini, gelandang Bajul Ijo Rendi Irwan kembali bergabung setelah sebelumnya absen karena mengikuti kursus lisensi pelatih.

Rendi Irwan memang baru saja selesai menjalani kursus untuk mengambil lisensi C pelatih. Ia diketahui sudah absen selama dua pekan untuk mengikuti kursus tersebut dan selepas selesai, Rendi membagikan pengalaman baru seusai mengambil lisensi kepelatihan.

"Seperti melatih SSB dan tim junior, saya belum berpengalaman dengan itu. Makanya kemarin saat kursus saya diajarkan," kata Rendi Irwan pada Senin (24/2/20).

"Selama ini saya sebagai pemain belum tahu hal-hal seperti itu. Bagaimana dunia kepelatihan itu," lanjut pemilik nomor punggung 12 itu.

Meski telah selesai mengambil kursus kepelatihan, Rendi mengaku belum berminat untuk banting stir menjadi pelatih dalam waktu dekat ini.

"Saya belum berpikir untuk itu. Saya masih belajar di dunia kepelatihan," tutupnya.

Alih-alih menjadi pelatih, Rendi saat ini memilih untuk fokus berlatih kembali bersama Persebaya untuk persiapan menjelang kompetisi Liga  1 yang bakal bergulir di akhir Februari 2020 nanti.

Apalagi timnya bakal menjalani laga perdana Liga 1 lawan Persik Kediri pada Sabtu (29/2/20) mendatang. Persebaya harus mampu mengamankan poin di laga perdana itu untuk mendongkrak mental pemain.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%