Liga Inggris

Bukan VAR, Penyelamat Manchester United Itu Bernama Bruno Fernandes

Senin, 24 Februari 2020 11:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://twitter.com/ManUtd
Bukan VAR, Penyelamat Manchester United itu Bernama Bruno Fernades Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Bukan VAR, Penyelamat Manchester United itu Bernama Bruno Fernades

INDOSPORT. COM - Bruno Fernandes rasanya lebih pantas ketimbang VAR, untuk disebut sebagai penyelamat bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

Paruh musim 2019/20, Bruno Fernandes memang mendapatkan tantangan baru dalam karier sepak bolanya. Setelah sejak 2017 membela Sporting Lisbon, Bruno Fernandes akhirnya hijrah pula ke Manchester United, tepat pada 29 Januari 2020.

Peran Bruno Fernandes pun banyak diberikan ekspektasi agar bisa meningkatkan prestasi Manchester United. Terutama dalam menciptakan permainan kreatif dari lini tengah, reputasi Bruno Fernandes rasanya cukup cakap mengemban tugas tersebut.

Sayangnya, perhatian publik kepada Manchester United malah bukan didominasi tentang pembahasan aksi Bruno Fernandes. Belakangan justru banyak yang lebih suka mengulas peran bantuan VAR dalam kiprah Setan Merah.

Manchester United kerap dianggap mendapat keuntungan dari teknologi VAR. Lihat saja laga Liga Inggris kontra Chelsea, Selasa (18/02/20) lalu.

Kala itu, Manchester United berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea. Bagi Chelsea, kekalahan terasa begitu menyakitkan, sebab ada dua gol balasan yang sebenarnya berhasil dicetak, tapi kesemuanya dianulir oleh VAR.

Laga terakhir Manchester United yang dilangsungkan baru Minggu (23/02/20) malam kemarin, juga dihiasi kisah serupa. Tertinggal 0-1 dari Manchester United, Watford di awal babak kedua sejatinya mampu menjaringkan bola yang kemudian digagalkan VAR.

Manchester United pun di akhir laga sukses mengunci kemenangan 3-0 atas Watford. Andai gol penyama kedudukan tadi jadi disahkan, mungkin papan skor dan hasil laga tak akan seperti itu.

Padahal kalau mau ditelaah mendalam, VAR hanya sebagian kecil dari faktor yang memengaruhi kemenangan Manchester United. Ada sosok yang lebih layak untuk disebut penyelamat Manchester United ketimbang VAR, yaitu Bruno Fernandes.

Kepahlawanan Bruno Fernandes

© https://twitter.com/ManUtd
Bruno Fernandes, pemain Manchester United Copyright: https://twitter.com/ManUtdBruno Fernandes, pemain Manchester United

Data paling sederhana yang bisa menggambarkan kisah kepahlawanan Bruno Fernandes adalah rekor pertandingan Manchester United. Sejak Bruno Fernandes merapat, Manchester United belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Setelah Bruno Fernandes datang, Manchester United total telah memainkan empat laga, tiga dari ajang Liga Inggris, dan satu lagi dari pentas Liga Europa. Hasilnya, Setan Merah berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Lebih spesifik lagi, saat Manchester United meraih kemenangan, pasti ada nama Bruno Fernandes sebagai pencetak gol ataupun assists. Kemenangan pertama yang diraih atas Chelsea, Bruno Fernandes mampu menyumbangkan satu assist.

Kemenangan selanjutnya yang didapat dari laga kontra Watford, Bruno Fernandes sukses menorehkan satu assists pula. Bahkan Bruno Fernandes juga berhasil mencetak satu gol lewat eksekusi titik putih pada menit ke-42.

Khusus membahas laga yang melawan Watford, peran krusial Bruno Fernandes memang begitu terlihat. Situs Whoscored saja menobatkan Bruno Fernandes sebagai Man of the Match dengan rating 9,2.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal sifat kepahlawanan Bruno Fernandes untuk Manchester United yang lebih hebat ketimbang VAR. Patut dinanti, apakah performa menawan Bruno Fernandes tersebut dapat berlangsung konsisten?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%