Liga Champions

Jumpa Manchester City di Liga Champions, Karim Benzema Beri Ramalan Mengejutkan

Senin, 24 Februari 2020 18:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/ GettyImages
Karim Benzema menyampaikan ramalan mengejutkan jelang laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Karim Benzema menyampaikan ramalan mengejutkan jelang laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, memberi ramalan mengejutkan jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Manchester City di Santiago Bernabeu.

Real Madrid akan menjamu raksasa Liga Inggris, Manchester City pada Kamis (27/02/20). Pertandingan bertajuk Big Match ini tentu merupakan momen sarat gengsi yang bakal dilakoni secara maksimal oleh kedua tim.

Di bawah tangan dingin Zinedine Zidane, Los Blancos menjadi tim dengan pertahanan terbaik di LaLiga Spanyol musim ini. Di sisi lain, The Citizens sedang berusaha bangkit di Liga Inggris setelah mendapat hasil yang kurang maksimal di beberapa laga.

Seakan ingin meramaikan laga akbar tersebut, Karim Benzema memberi prediksi atau ramalannya terkait siapa yang akan menang di Santiago Bernabeu. Namun, ia justru memberi jawaban mengejutkan.

"Apa yang bisa saya katakan, mereka (Manchester City) adalah tim yang bagus dan memiliki pelatih berkualtias. Mereka adalah tim yang bisa bermain-main dengan bola dan tak takut melakukan banyak passing," ujarnya.

"Liga Champions adalah kompetisi di mana banyak kejutan bisa terjadi. Apalagi, laga-laga seperti ini akan menimbulkan emosi dan atmosfer yang berbeda dibanding pertandingan kancah domestik. Jadi, saya pikir kami akan mendapat hasil imbang," pungkasnya.

Hasil imbang memang mungkin terjadi, mengingat kedua tim memiliki pemain dan pelatih kelas dunia. Namun, jika The Citizens mampu mencetak gol di Santiago Bernabeu, skuat asuhan Pep Guardiola itu akan unggul di perhitungan agregat nanti. 

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 4-1 di International Champions Cup (ICC) pada 27 Juli 2017, sedangkan Real Madrid menang dua kali, yaitu 4-1 di ICC dan 1-0 di Liga Champions. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.