Liga Champions

Melihat Kembali Gol-gol Indah Lionel Messi di Liga Champions

Senin, 24 Februari 2020 16:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/GettyImages
Sepanjang bergulirnya Liga Champions, Lionel Messi sempat ciptakan gol-gol indah kala membela Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Sepanjang bergulirnya Liga Champions, Lionel Messi sempat ciptakan gol-gol indah kala membela Barcelona.

INDOSPORT.COM - Liga Champions nampaknya memiliki kesan tersendiri bagi winger andalan Barcelona, Lionel Messi. Sepanjang bergulirnya kompetisi itu striker Blaugrana ini setidaknya telah lakukan gol-gol indah.

Liga Champions musim lalu hingga kini menjadi saksi bisu betapa hebatnya sepakan pemain yang telah menginjak usia 32 tahun tersebut. Melansir video unggahan Dugout, Messi sempat melakukan gol yang tidak biasa.

Saat menjalani babak enam belas besar kompetisi sepak bola seantero Eropa tersebut tahun lalu, La Pulga sukses melakukan dua gol kala sukses benamkan Lyon dengan agregat skor 5-1. Pertama lewat penalti 'kalem' dan dilanjutkan dengan sepakan ampuh lawan dua pemain bertahan lawan.

Kala Barcelona sukses menghajar Manchester United dengan agregat skor telak 4-0, lagi-lagi Messi sukses menyombongkan kemampuan luar biasanya. Pertama kala tendangannya tak bisa dihalau Chris Smalling, dan kedua ketika sepakan kuatnya tak mampu dibendung David De Gea.

Berlanjut ke semifinal Liga Champions kontra Liverpool, Messi kembali tampilkan permainan tingkat atas. Gol apik pertama ia cetak ketika tembakan Luis Suarez memantul usai membentur mistar gawang.

Tidak berhenti sampai disitu saja, 'Si Kutu' sempat melancarkan tendangan bebas luar nalar yang sukses membuatnya pecahkan rekor Liga Inggris kala membela Barcelona di laga kandang. Sayang usahanya dibayar dengan tangis usai gagal lanjut ke final Liga Champions gara-gara kalah dengan agregat skor 3-4 lawan Liverpool.

Beralih ke Liga Champions musim ini, Messi tetap tidak ada matinya. Kala menang 2-1 atas Slavia Praha, striker andalan Blaugrana ini sempat lancarkan tendangan apik lewat umpan silang Arthur hanya ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Terakhir ada gol tak kalah epik ketika Barcelona mengandaskan Borussia Dortmund di fase grup dengan kedudukan 3-1. Lewat umpan Suarez, Messi sukses pecundangi Die Borussen dengan sepakan yang susah untuk digagalkan.

Kini sepak terjang Messi pun dipastikan bakal kembali menggila mengingat Barcelona telah memasuki babak 16 besar Liga Champions. Kala kontra Napoli, Rabu (26/2/20) mendatang, penyerang Timnas Argentina ini pastinya akan kembali buat kejutan.