Liga Indonesia

Menang Atas Geylang, Sergio Farias Akui Persija Jakarta Belum Maksimal

Senin, 24 Februari 2020 07:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija Jakarta jelang launching tim dan laga uji coba melawan klub Singapura, Geylang FC yang dihadiri oleh pelatih Sergio Farias dan perwakilan pemain Adrianus Dwiki Arya Purnomo di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/02/20).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persija Jakarta sukses memenangkan laga uji coba kontra Geylang International FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (23/02/20).

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul dengan skor mencolok 3-1 atas tim tamu asal Singapura tersebut.

Tiga gol Persija tersaji lewat aksi Osvaldo Haay, Marko Simic dan Heri Susanto. Sementara, satu-satunya gol Geylang dicetak oleh pemain pengganti, Panagiotis Linardos lewat titik putih.

Meski menang cukup telak, pelatih Persija, Sergio Farias mengatakan penampilan timnya belum maksimal.

Faktor kelelahan fisik jadi satu hal yang cukup menyita perhatian, pasalnya tim Ibu Kota baru saja melakoni laga super padat di turnamen pra musim, Piala Gubernur Jatim 2020.

© Herry Ibrahim/GettyImages
Selebrasi para pemain Persija Jakarta saat melawan Geylang International. Copyright: Herry Ibrahim/GettyImagesSelebrasi para pemain Persija Jakarta saat melawan Geylang International.

"Kami tak ada waktu istirahat yang cukup, hanya dua hari setelah PGJ untuk japani laga ini. Ada beberapa pemain yang baru pulang dari TC timnas harus ikut acara ini," tuturnya.

"Kami meraih kemenangan tapi ada beberapa kesulitan dalam laga tadim, salah satunya faktor keletihan sehingga agak kurang fokus sedikit," imbuh oelatih berpaspor Brasil itu.

Sergio Farias menilai, laga kontra Geylang jadi persiapan akhir menuju Liga 1 2020 yang akan kick off pada 29 Februari.

Oleh sebab itu, ia memilih memainkan hampir semua pemain pada laga malam kemarin dengan alasan untuk melihat langsung kesiapan anak asuhnya.

"Kami memulai laga dengan gol cepat dan ini laga yang bagus buat persiapan buat liga dan saya mainkan semua pemain. Tadi saya minta anak-anak untuk tetap serius dan coba raih kemenangan, saya lakukan itu meski ini hanya acara launching tim. Ini membuktikan kami serius menuju liga nanti," tutup pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Sergio Farias.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%